Rombongan Kunker Komite III DPD RI Gubernur Menyambut baik yang di Wakili Pj Sekda

Selasa, 18 Februari 2020 - 09:45:02


/

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Fachrori Umar yang diwakili oleh Pj. Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengapresiasi kunjungan kerja Komite III DPD RI dalam rangka Inventarisasi Materi Penyusunan Rancangan Undang-Undang Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional di Provinsi Jambi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (18/02/2020).

“Mengawali sambutan ini izinkan saya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Ketua Komite 3 DPD RI beserta rombongan yang telah meluangkan waktu dan meringankan langkah berkunjung Provinsi Jambi, semoga kehadiran Bapak Ibu beserta rombongan semakin meningkatkan komitmen kita bersama dalam peningkatan pembangunan olahraga di provinsi Jambi ke depannya sehingga dapat menjadi salah satu bagian dari upaya mewujudkan visi Jambi tuntas 2021 yaitu Jambi yang tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera,” sebutnya.

Sudirman juga menyampaikan pembangunan olahraga merupakan salah satu pilar untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh yang dapat mendukung produktivitas sumber daya manusia serta upaya dalam meningkatkan kualitas hidup manusia secara jasmaniah dan rohaniah dan sosial pembangunan bidang olahraga dan juga merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang ke olahragaan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama sejalan dengan itu pemerintah Provinsi Jambi melalui RPJMD 2016-2021 telah mengamanatkan di dalam misi ke-2 dalam pembangunan olahraga di provinsi Jambi yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia yang sehat terdidik budaya agamis dan kesetaraan gender tentunya berbagai program dan kegiatan setelah dilakukan guna untuk meningkatkan prestasi olahraga di provinsi Jambi baik itu dalam peningkatan fasilitas pembinaan olahraga dan pembinaan atlet berprestasi,” paparnya.

Sementara itu Ketua Komite III DPD RI Muhamad Rakhman menyampaikan dirinya beserta rombongan mengucapkan terimakasih atas dukungannya telah memfasilitasi pertemuan tersebut.” mengawali sambutan ini izinkanlah saya secara pribadi sebagai pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur, Bapak Sekda dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan dukungan menyambut kami dan memfasilitasi pertemuan pada pagi hari ini sehingga agenda pada pagi hari ini dapat terlaksana,” ungkapnya.

Ketua Komite III DPD RI juga menyampaikan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga merupakan titik penting dalam pembangunan.” partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga merupakan titik penting dalam pembangunan Olahraga Nasional dan pondasi untuk menguatkan prestasi olahraga,” ujarnya.

Sementara itu juga, Muhamad Rakhman mengatakan masih ada beberapa persoalan yang ditemukan terkait kebijakan pembangunan ke olahragaan. Oleh karena itu hasil pengawasan atas pelaksanaan merekomendasikan untuk dilakukan revisi terhadap undang-undang,” paparnya.

“hasil pengawasan DPD RI atas pelaksanaan undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional yang dilakukan oleh Komite III menemukan beberapa persoalan terkait kebijakan pembangunan ke olahragaan, persoalan tersebut antara lain bersumber dari regulasi yang tidak memadai dalam menampung perkembangan kebutuhan manusia terhadap olahraga,” Lanjutnya.

Muhamad Rakhman menjelaskan dalam merumuskan kebijakan nasional DPD RI perlu untuk melakukan dialog dan diskusi melalui rapat kerja daerah.

“Sebagai lembaga yang mewakili kepentingan masyarakat dan daerah tentunya dalam merumuskan kebijakan nasional DPD RI perlu untuk melakukan dialog dan diskusi ke olahragaan salah satunya adalah melalui rapat kerja daerah ini,” jelasnya.

“Harapan kami adalah kami dapat mendengar menyerap masukan pandangan dan aspirasi terkait dengan perumusan inisiasi penyusunan RUU tentang perubahan undang-undang nomor 3 tahun 2015 tentang sistem keolahragaan nasional,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Fachrori Umar yang diwakili oleh Pj. Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Ketua Komite III DPD RI Muhamad Rakhman, Sum Indra Anggota DPD RI Perwakilan Jambi serta rombongan Komite III DPD RI lainnya, Kepala OPD Lingkup Provinsi Jambi, Ketua KONI, Para Pengurus Cabang Olahraga Provinsi Jambi dan para tamu undangan lainnya. (*)

Editor : Endang