Wabup BBS Minta Masyarakat Mulai lakukan Sensus

Selasa, 18 Februari 2020 - 22:05:20


Wabup BBS memimpin rapat sensus penduduk 2020
Wabup BBS memimpin rapat sensus penduduk 2020 /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muarojambi untuk dapat melakukan sensus penduduk 2020 yang mulai dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Bambang dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) di Ruang Aula Rumah Dinas Bupati Muarojambi, Selasa (18/2).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan sensus penduduk ini sangat penting, karena dengan adanya sensus penduduk maka secara tidak langsung mengetahui secara real jumlah penduduk dalam satu wilayah.

Berdasarkan data inipun dapat dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan yang berkaitan dengan kependudukan.

"Adanya sensus penduduk ini sudah dipastikan kita akan mendapatkan presentase masyarakat kita. Ini kita dapat manfaatkan untuk kepentingan kita dalam melakukan inovasi-inovasi kedepan yang berkaitan dengan masyarakat," sebutnya

.Disisi lain, Bambang menyebutkan bahwa pihaknya berharap kedepan akan ada banyak variabel-variabel yang dikeluarkan oleh BPS. Sehingga diharapkan tidak hanya pendataan secara umum yang di dapatkan, namun diharapkan ada data detail yang di dapatkan.

"Mudah-mudahan tahun depan akan menambah variabel sehingga kita dapat data yang detail untuk program kedepan. Sensus penduduk 2020 ini BPS melakukan inovasi di bandingkan enam sensus terdahulu, dan kita apresiasi hal itu," tambahnya

."Untuk itu saya himbau dan saya harapkan masyarakat Kabupaten Muarojambi dapat mengikuti sensus penduduk online ini dengan hanya mengakses Bps.go.id sehingga memang kita terdata," pungkasnya. Hadir dalam sosialisasi tersebut kepala OPD dan undangan lainya.(akd)

 

Editor  :  Ansory S