Usai Panen, Petani Sawit di Tanjabbar Diserang Beruang

Selasa, 18 Februari 2020 - 22:02:30


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Seorang petani di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Muntamah (55) warga RT 06. Parit Tomo, Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara tiba-tiba diserang seekor beruang usai memanen hasil kebun sawit miliknya .

Kejadian naas yang menimpa Muntamah itu terjadi pada Senin (17/2) sekitar pukul 10.00 WIB di Parit Tomo Ujung, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Tanjab Barat.

"Suaminya sudah berjalan melangkah pulang duluan. Saat itu dia (korban) menyusul dari belakng mau pulang. Pas di tengah jalan korban kepergok beruang. Saat itu dia berusaha menghalau beruang, justru beruangnya balik nyerang korban," tutur Edi warga Betara, Selasa (18/2).

Mendengar jeritan sang istri, suami korban langsung berbalik arah berlari menuju arah suara teriakan. Melihat kondisi sang istri dalam kondisi terluka, suami korban berusaha menyelematkan Muntamah, sementara hewan ganas tersebut kabur meninggalkan korban yang sedang terluka.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Sukorejo Kecamatan Betara untuk menjalani perawatan dan pengobatan. Akibat kejadian tersebut korban pun terpaksa harus mendapat 60 jahitan di bagian kepala dan punggung.

"Sekarang korban sedang menjalani perawatan, korban dibawa pulang dan saat ini korban sudah berada di rumahnya dalam proses menjalani pengobatan," imbuhnya.
Kapolsek Betara, AKP S Harefa membenarkan kejadian yang menimpa salah satu warga Betara tersebut.

"Ya benar ada kejadian tersebut. Kita himbau warga lebih berhati-hati terhadap keberadaan binatang buas ini, dan segera koordinasi dengan pihak terkait jika terlihat ada hal yang berbahaya," ujar Kapolsek.

Sementara Camat Betara, Tony Ermawan Putra, kepada awak media, ia mengatakan bersama Kapolsek Betara sudah melakukan koordinasi dengan BKSDA.

“Sudah kita laporkan kejadian penyerang oleh beruang ini ke BKSDA, saat ini dan sudah dalam perhatian BKSDA," tandasnya. (ken)

 

 

Editor  ;  Ansory S