Keseriusan Cek Endra Memerangi Narkoba, dr Bambang Hermanto : Kini Telah Beroperasi Instalasi Napza

Selasa, 18 Februari 2020 - 20:35:32


Instalasi rehabilitasi ketergantungan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif (Napza) RSUD Chatib Quzwain Sarolangun sudah mulai beroperasi
Instalasi rehabilitasi ketergantungan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif (Napza) RSUD Chatib Quzwain Sarolangun sudah mulai beroperasi /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN- Upaya Bupati Sarolangun, H Cek Endra dalam memerangi narkoba di Kabupaten Sarolangun sudah terang di depan mata.

Ini terbukti, instalasi rehabilitasi ketergantungan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif (Napza) RSUD Chatib Quzwain Sarolangun sudah mulai beroperasi alias sudah siap menerima pasien.

Instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Bathin VIII tepatnya di eks Rest Area.

Direktur RSUD DR Chatib Quzwain, dr Bambang Hermanto M.Kes, ketika dimintai keterangan terkait soal kesiapan tenaga medis dan fasilitas yang ada di instalasi rehabilitasi ketergantungan Napza, dikatakannya, bahwa untuk kesiapan SDM di instalasi Napza, pihaknya sudah menyiapkan tenaga medis, paramedis dan konselor yang sudah  mendapatkan pelatihan dari rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido.

“Dengan tenaga medis yang ada, kami yakin didalam menangani pasien instalasi Napza akan profesional,”ujarnya.

Disamping itu, kata dr Bambang Hermanto, dalam penanganan pasien ketergantungan Napza, pihaknya juga telah bekerja sama  dengan dokter dari BNN Provinsi Jambi. Selain itu menyiapkan dokter Kejiwaan dari Rumah Sakit Jiwa  Provinsi Jambi. 

“Menyangkut sarana dan  prasarana  kita akan terus berbenah untuk  meningkatkan ke arah yang lebih baik,”ucapnya.

Diakui dr Bambang, jika ia termotivasi dan terinovasi dalam pembenahan dan peningkatan pelayanan instlasi Napza, sebab mendapat support dari pak Bupati, H Cek Endra.

“Pak Bupati sangat support dan  konsen tentang instalasi Napza ini, sehingga kamipun akan lebih serius lagi di dalam mendukung program Bupati ini,”sebut pria ramah yang kini sedang menjabat sebagai Direktur RSUD Chatib Quzwain.

dr Bambang menghimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi, kabupaten tetangga, khususnya masyarakat Sarolangun, jika ada sanak keluarga yang sudah  terlanjur terjerumus ke lingkaran narkoba, silahkan antar ke instalasi Napza untuk di lakukan rehabilitasi.

"Ingat, instalasi Napza tidak memungut Biaya apapun, 'Gratis' ini merupakan program Bupati Sarolangun H Cek Endra. Ini merupakan bentuk keseriusan beliau dalam memerangi narkoba di wilayah hukum Sarolangun,"tandasnya.

 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory S