Perkuat Sosialisasi Pemutihan Pajak, Samsat Sarolangun Turun ke Kecamatan

Senin, 17 Februari 2020 - 21:28:35


Kepala UPTD PPD Samsat Sarolangun, Makhbub Junaidi bersama staf.
Kepala UPTD PPD Samsat Sarolangun, Makhbub Junaidi bersama staf. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pengelola Pendapatan Dareah (PPD) Samsat Sarolangun terus berupaya menggali potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) dari bidang pajak kendaraan bermotor.

Berbagai upaya dilakukan pihak UPTD PPD sebagai perpanjangan tangan Bakeuda Provinsi Jambi.

‘’Upaya sosialisasi program apresiasi Gubernur Jambi berupa pemutihan pajak untuk masyarakat terus kami lakukan ke kecamatan kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun,’’kata Kepala UPTD PPD, Makhbub Junaidi ST, belum lama ini.

Menurutnya, untuk memperkuat sosialisasi tersebut, pihak Samsat menyediakan dua mobil samsat keliling yang beroperasi secara bergiliran di kecamatan Singkut, Limun dan Air Hitam.

‘’Mobil beroperasi mulai pukul 8.00 WIB pagi sampai jam 12.00 WIB siang pada hari Senin sampai Kamis,’’katanya.

Dijelaskan Makhbud, pada Program pemutihan pajak kendaraan, semata mata untuk memberikan keringanan kepada pemilik kendaraan bermotor. Program ini akan berjalan mulai 6 Januari sampai Juni tahun 2020.

‘’Dimana pada program ini, bila kendaraan bermotor masyarakat mati pajak dua tahun atau lebih, hanya dibebankan 1 tahun tunggakan dan 1 tahun pajak berjalan sesuai dengan jatuh tempo. Selain itu juga disertai pembebasan sanksi adminitrasi dan pembebasan Bea Balik Nama (BBN) 2,’’terang Makhbub.

Disamping itu, kata pria yang pernah bertugas di BKPSDM dan Perindagkop Sarolangun itu, dalam mensosialisasi program ini, selain jemput bola turun ke lapangan melakukan sosialisasi, spanduk, baleho, dan menyebaran brosur ditempat strategis lainnya, pihak Samsat juga melakukan sosialisasi ke pemerintah Sarolangun melalui Sekda dan kepaala DPKAD terkait dengan kendaran dinas yang menunggak pajak.

‘’Samsat Sarolangun terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Khusus untuk pelayanan dikantor Samsat pihaknya menyediakan pelayanan tempat pojok baca dan pojok asi,’’tandasnya. (ciz)

 

Editor  :  Ansory S