Pengamat Nilai Fachrori-Safrial Akan Jadi Pasangan Serasi

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:15:29


Fahrori-Safrial
Fahrori-Safrial /

radarjambi.co.id-JAMBI-Pengamat Indo Barometer, Hadi Suprapto Rusli menilai Fachrori Umar dan Safrial akan menjadi pasangan yang saling melengkapi.

Fachrori Umar yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jambi merupakan tokoh asal Kabupaten Bungo. Sedangkan Safrial merupakan Bupati Tanjung Jabung Barat yang artinya memiliki basis wilayah.

Terlebih Safrial merupakan salah satu kader terbaik dari PDIP tentunya menjadi salah satu alasan untuk dilirik oleh Fachrori. Sebab diketahui PDIP mensyaratkan setiap kandidat yang mendaftar untuk diusung akan dipasangkan dengan kader.

"Bisa saja karena Safrial kan dia dari PDIP, juga kepala daerah. Kalau Fachrori mengincar Safrial ya wajar karena Safrial punya sesuatu yang melengkapi dari apa yang diinginkan oleh Fachrori," ujar Hadi Suprapto saat dihubungi via Telepon, Jumat (14/2).

Hadi menilai bisa saja sebelum mengumumkan akan berpasangan dengan Safrial, Fachrori Umar telah menjalin komunikasi dan menjajaki kandidat lain. Hanya saja kemungkinan hasil dengan kandidat lain Fachrori Umar kurang mendapatkan chemistry.

Maka langkah Fachrori yang ingin bersama Safrial dinilai baik karena itu merupakan salah satu cara agar mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Yang dilihat tentunya dari sisi wilayah, Fachrori dari barat dan Safrial dari timur, dari situ mereka bisa saling melengkapi," pungkasnya. (rvi)

 

 

Editor  :  Ansory S