Pj Sekda dan Ketua DPRD Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 - 09:39:16


Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, SH,MH beserta istri yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih Sudirman mengisi data secara online untuk SP 2020 di kediamannya, di RT 022, Jalan Bangka, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Sabtu (15/2) pagi.
Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, SH,MH beserta istri yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih Sudirman mengisi data secara online untuk SP 2020 di kediamannya, di RT 022, Jalan Bangka, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Sabtu (15/2) pagi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Tidak hanya mencanangkan Sensus Penduduk Tahun 2020, pejabat Provinsi Jambi juga turut berpartisipasi mengisi data secara online untuk SP 2020. Setelah SP 2020 untuk Provinsi Jambi dicanangkan oleh Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum pada Rabu 12 Februari 2020 di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (15/2).

Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, SH,MH beserta istri yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih Sudirman mengisi data secara online untuk SP 2020 di kediamannya, di RT 022, Jalan Bangka, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Sabtu (15/2) pagi.

Dalam SP 2020, pengumpulan data sensus online dimulai hari ini, Sabtu tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret2020 pada situs Sensusbps.go.id.

Begitu juga dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, SHI, M Si beserta istri mengisi data secara online utuk SP 2020 di rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Jambi di Telanaipura Kota Jambi.

Dalam pengisian data tersebut, baik Pj Sekda Provinsi Jambi beserta istri maupun Ketua DPRD Provinsi Jambi beserta istri didampingi oleh Kepala BPS Provinsi Jambi, Drs Wahyudin,M.Sc dan beberapa orang jajarannya di BPS Provinsi Jambi.

Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, SH,MH imbau masyarakat Provinsi Jambi untuk turut berpartisipasi menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 yang diselenggarakan oeh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Saya himbau masyarakat Provinsi Jambi untuk mengisi data untuk SP 2020, dan mengisi data yang valid, data yang benar, ” jelasnya.

Sudirman menegaskan bahwa mengisi data yang akurat itu sangat penting, dan basis data tersebut sangat penting dalam perencaan pembangunan, supaya perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan lebih baik lagi, dan menyusksekan SP 2020 sangat penting untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Data Anda sangat penting bagi perencanaan pembangunan yang akan diusung oleh pemerintah. Oleh karena itu, isilah data dengan sebaik-baiknya, dengan jujur, cermat, dan yang paling penting adalah tidak ada data yang disembunyikan atau ditutup-tutupi. Sensus Penduduk inni menjadi momen penting, untuk menjadikan satudata untuk Indonesia,” ujar Sudirman.

Usai mengisi data secara online, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk turut serta mengisi data untuk SP 2020. Menurut Edi Purwanto, data SP 2020 sangat penting untuk pemetaan dalam pembangunan, untuk mwwujudkan Jambi TUNTAS dan Indonesia maju.

Saat pencanangan SP 2020 pada 12 Februari 2020 lalu, Kepala BPS Provinsi Jambi Drs.Wahyudin,M.Sc, menginformasikan bahwa sensus penduduk yang pertama kali dilakukan Indonesia pada tahun 1961 dan tahun 2020 merupakan sensus penduduk ke-7 yang dilaksanakan oleh BPS setelah Indonesia merdeka. Hal ini juga diselenggarakan oleh banyak negara, tidak kurang dari 64 negara melaksanakan kegiatan sensus penduduk pada tahun 2020 untuk menuju satu data kependudukan.

“Saya imbau kepada seluruh masyaarakat Provinsi Jambi untuk aktif mengisi data sensus ini, karena sangat bermanfaat, sangat berguna untuk melakukan pemetaan wilayah, sehingga pembangunan yang kita lakukan berbasis data, kalua berbasis data tentu hasilnya akan lebih bagus. Bagaimana ekonomi kita bertumbuh dengan baik, bagaimana indeks pembangunan manusia kita juga tumbuh dengan baik, dan Visi Misi Jambi TUNTAS 2021 insha Allah akan terwujud serta Indonesia Maju 2045 akan kita peroleh secara Bersama-sama,” jelas Edi Purwanto.

Sensus Penduduk Tahun 2020 mengambil tema Mencatat Indonesia Menuju Satu Data Kependudukan untuk Indonesia Maju. (*)

Editor : Endang