Bawaslu Launching Pengawasan Pilkada 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:27:06


Ketua Bawaslu Asnawi memberikan keterangan pada wartawan.
Ketua Bawaslu Asnawi memberikan keterangan pada wartawan. /

radarjambi.co.id-JAMBI- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, Sabtu, (15/2) resmi meluncurkan pengawasan pemilihan kepala daerah serentak Provinsi Jambi 2020.

Kegiatan itu berlangsung di pelataran Tugu Juang Kota Jambi, dihadiri oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan. Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Jambi, Asraf.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi unsur Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi mengatakan launching ini juga dijadikan ajang untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai Pemilu.

"Dalam rangka menyampaikan pesan moral kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan pemilu akan segera diselenggarakan," ujar Asnawi.

Asnawi juga menuturkan bahwa pengawasan pemilu telah dilakukan sejak akhir 2019.

Katanya launching ini hanya patokan saja karena kedepannya akan semakin padat.

Selanjutnya Fachrori dalam rilisnya berpesan agar jangan sampai perbedaan pilihan membuat masyarakat Provinsi Jambi jadi terpecah belah.

Dirinya mengajak masyarakat waspada kepada racun demokrasi dan tidak mudah termakan oleh berita hoax.

"Mari waspadai racun demokrasi seperti politik uang, politisasi suku agama, ras, fitnah dan kampanye ujar kebencian. pilihan boleh beda namun persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga," kata Fachrori.

Kegiatan launching ini diisi dengan ikrar dari Forum Kerukunan Umat Berjamaah (FKUB) dan SAD untuk menjalankan Pilkada dengan tertib dan aman. Kemudian dimeriahkan pula dengan pemberian door prize, drama, seloko adat serta hiburan yang dimeriahkan oleh Wulan KDI. (tvi)

 

Editor  :  Ansory  S