Calon Tunggal Cawagub, Sukandar Berpeluang Besar Diusung Golkar

Jumat, 14 Februari 2020 - 22:49:05


Sukandar menyerahkan formulir pendaftaran di Golkar
Sukandar menyerahkan formulir pendaftaran di Golkar /

radarjambi.co.id-JAMBI- Sebagai satu-satunya kandidat yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) dalam penjaringan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bacawagub Jambi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Jambi, Bupati Tebo, Sukandar berpeluang besar bakal didukung Golkar.

Sekretaris DPD I Golkar Jambi, Gordon Tobing kepada wartawan membenarkan bahwa hanya Sukandar satu-satunya kader Golkar yang mendaftar sebagai Cawagub dalam penjaringan yang digelar partainya.

"Untuk bacawagub kader Golkar yang daftar cuma satu orang, yaitu Pak Sukandar, karena kader Golkar yang lainnya pada mendaftar menjadi Bacagub,"ujar Gordon kepada RADARJAMBI.CO.ID

Ketika ditanyakan kepadanya sebagai satu-satunya kandidat Bacawagub, apakah Sukandar berpeluang besar akan diusung Golkar dalam kontestasi lima tahunan Pilgub Jambi nanti, Gordon menyebutkan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi.

"Tanpa mengesampingkan mekanisme penjaringan ini, hal tersebut bisa saja terjadi nantinya, tergantung dari usaha yang dilakukan oleh yang bersangkutan (Sukandar - red) bagaimana meyakinkan DPP Golkar untuk mau mengusungnya sebagai Bacawagub Jambi nantinya,"tegas Gordon lagi sembari menyebutkan tidak menutup kemungkinan dalam Pilgub nanti Partai Golkar mengusung pasangan yang merupakan kader Golkar semuanya untuk bertarung dalam Pilgub Jambi nantinya.

"Tidak menutup kemungkinan keduanya baik Bacagub maupun Bacawagub keduanya adalah kader Golkar, itu juga jika partai koalisi pengusung nantinya bersedia,"bebernya lagi.

Sementara itu Sukandar sendiri kepada wartawan usai mengembalikan berkas pendaftaran mengaku siap bila DPD I dan DPP Golkar memasangkan dirinya dengan kader Golkar ataupun dengan kandidat lain untuk maju dalam Pilgub 2020.

Bahkan dirinya juga mengaku siap bila tidak dipasangkan dengan siapapun.

"Tidak pun saya tidak apa-apa saya akan ikut kompetisi 2024, bukan saya mendahului tapi insyaallah," ujar Sukandar usai Mengembalikan formulir ke DPD Golkar Provinsi Jambi, Jumat (14/2).

Sukandar saat ini merupakan Bupati aktif Kabupaten Tebo. Saat disinggung banyak kandidat yang ingin "melamarnya" dirinya membenarkan hal itu. Namun dirinya enggan menyebut "laris manis" karena tidak ingin dinilai sombong.

"Saya tidak mengatakan saya laris manis nanti dikatakan sombong, tapi bisa di katakan hampir semua calon komunikasi dengan saya. Tapi ujung-ujungnya nanti akan direkomendasikan dengan partai," kata Sukandar.

Seperti diketahui kandidat Syarif Fasha, Fachrori Umar, Bakri dan Cek Endra mendekati Sukandar untuk menjadi pasangan.

"Karena saya sebagai nomor 2, saya siap berpasangan dengan siapapun," pungkasnya. (yan/rvi)

 

Editor :  Ansory  S