Wakapolres Tebo Pimpin Operasi Gaktibplin

Kamis, 13 Februari 2020 - 12:06:59


Waka Polres Tebo,  Kompol Mamit Suargi saat memimpin operasi Gaktibplin mengecek kesiapan dokumen anggota Polres.
Waka Polres Tebo, Kompol Mamit Suargi saat memimpin operasi Gaktibplin mengecek kesiapan dokumen anggota Polres. /

radarjambi.co.id-TEBO-Polres Tebo terus berbenah diri menuju Profesional, Moderen dan terpecaya (Promoter) terutama dalam hal meningkatkan kedisiplinan setiap personelnya.

Salah satu upaya tersebut adalah Propam Polres Tebo melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan personel atau Penegakan Ketertiban Disiplin (GAKTIBPLIN) kepada seluruh personel Polsek Jajaran di Polres Tebo.

Kegiatan Gaktibplin yang dimulai Rabu (12/2) kemarin langsung dipimpin oleh Wakapolres Tebo, Kompol Mamit Suargi, S.Pd didampingi Kasi Propam Polres Tebo Ipda H.M Yudha bersama anggotanya.

Wakapolres menjelaskan Sasaran dari pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi kepemilikan senjata api (Senpi) inventaris Polri, pemeriksaan amunisi, sikap tampang personel, Kartu Tanda anggota Polri, Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta absen kehadiran masing-masing personel.

“Untuk hari pertama gelar Gaktibplin di Polsek Rimbo Bujang, nanti akan dilanjutkan kesmua Polsek Jajaran yang ada di Polres Tebo,” terang Wakapolres Tebo kepada wartawan, usai kegiatan sembari menjelaskan kegiatan Operasi Gaktibplin tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personil jajaran Polres Tebo.

“Karena tugas Polri adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyrakat, maka ketertiban anggota bisa jadi contoh teladan kepada masyarakat umum,” pungkasnya.(yan)

editor.  :  Ansory S