Ini Jadual Tes CAT CPNS Sarolangun

Rabu, 12 Februari 2020 - 21:58:57


Kepala BKPSDM Sarolangun,  H A Waldi Bakri.
Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun menjadwalkan pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada 24 Februari hingga 26 Februari 2020.

Hal ini dibenarkan Kepala BKPSDM Sarolangun, H A Waldi Bakri, Sip, S.Sos, MM. Menurutnya, pelaksaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemkab Sarolangun akan diikuti sebanyak 5.231 peserta.

“Para peserta akan mengikuti tes CAT tersebut selama tiga hari dengan pembagian sebanyak 8 sesi, dalam setiap sesi akan diikuti 800 orang peserta,”katanya.
H A Waldi Bakri mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menyiapkan diri dalam pelaksanaan tes SKD CPNS ini, seperti kemapuan pengetahuan serta mempersiapkan diri secara fisik dan mental.

“Siapkan fisik dan mental, agar jangan sampai saat pelaksanaan ada yang sakit, selain itu peserta tes diminta untuk mempelajari kisi-kisi tes CPNS,”ucapnya.

Ditegaskan Kepala BKPSDM, para peserta diharapkan agar tidak mudah terbius dengan isu adanya oknum yang bisa membantu dalam meluluskan tes CPNS ini, baik dari internal BKPSDM Sarolangun ataupun dari eksternal. Apalagi, meminta sejumlah uang untuk dapat meluluskan, karena tes CPNS ini dilaksanakan secara terbuka dan murni sesuai kemampuan diri dari masing-masing peserta.

“Jangan mudah terkontamidasi dengan isu, Pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan murni kemampuan dari peserta tes yang smart dan unggul. Jadi, tidak ada seorangpun yang bisa jamin untuk membantu kelulusan. Kami tidak ingin mendengar adanya peserta yang ditipu oleh oknum manapun apalagi yang mengaku dari BKPSDM Sarolangun,”tandasnya. (ciz)

 

Editor  :  Ansory S