Satu Bulan, Sat Lantas Polres Batanghari Keluarkan 1.201 Surat Tilang

Minggu, 09 Februari 2020 - 22:10:11


Sat Lantas Polres Batanghari melakukan razia kendaraan.
Sat Lantas Polres Batanghari melakukan razia kendaraan. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Dalam waktu sebulan, 1.201 surat tilang telah dikeluarkan Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Batanghari. Ribuan surat tilang ini dikeluarkan selama operasi rutin diwilayah hukum Polres Batanghari.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna tertibnya berlalu lintas masyarakat Kabupaten Batanghari dalam berkendara. Tujuannya menekan angka kecelakaan di wilayah Batanghari yang cukup tinggi.

Dalam razia ini semua kendaraan diperiksa kelengkapannya, baik roda dua, roda empat maupun kendaraan lainnya. Sat Lantas sendiri telah menargetkan 1.000 surat tilang di Januari 2020.

"Untuk angka tilang kami telah melebihi target tilang. Dari target 1.000, yang ditilang ada 1.200," kata Kepala Sat Lantas Polres Batanghari AKP. Nafrizal, ditemui wartawan diruang kerjanya akhir pekan Kemarin.

Pelanggaran di dominasi kendaraan truk batu bara. Dimana, sopir truck kebanyakan kedapatan tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt) dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Sedangkan untuk kendaraan lainnya seperti roda dua untuk kesalahannya didominasi karena tidak menggunakan helm, terutama untuk penumpang, bahkan ada juga yang tidak memiliki SIM, " ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Batanghari, terutama pengendara atau pengemudi kendaraan, untuk selalu mentaati peraturan tertib berlalu lintas.

"Masyarakat harus mantaati aturan yang ada, mareka juga harus mebawa kelengkapan surat- surat kendaraan, terutama kelengkapan seperti helm guna menghindari terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas,"pintanya.(hmi)

 

Editor  :  Ansory S