Dewan Muarojambi Dapil I Reses ke Desa-desa

Minggu, 09 Februari 2020 - 22:04:14


Dewan Dapil I Edison foto bersama warga
Dewan Dapil I Edison foto bersama warga /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Muaro Jambi melakukan pada awal tahun ini melakukan reses ke desa-desa.

Kali ini dewan reses di desa tunas baru, kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, guna mendengarkan Aspirasi masyarakat pada Kamis pagi (06/02/20).

Kedatangan Edison wakil rakyat dapil satu dari partai Golongan karya itu disambut hangat oleh seluruh warga setempat.

Kedatangan Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Muaro Jambi ini dijadikan momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan yang ada di wilayah nya.

Seperti yang diungkapkan oleh, Supriadi kepala Desa Tunas Baru, salah satu yang menjadi skala prioritas utama warga nya yaitu berharap kepada Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi untuk dapat membantu perbaikan jalan yang ada di desanya.

“Yang paling utama kami berharap kepada Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi untuk bisa memperhatikan akses jalan yang ada di desa kami ini, sehingga akses warga dalam menjalankan kegiatan nya bisa berjalan dengan baik dan lancar” tuturnya.

Tak hanya itu, masyarakat desa Tunas Baru melalui kepala Desa nya Juga berharap, agar Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Muaro Jambi khusus dewan Dapil Satu juga bisa lebih memperhatikan desa nya dari berbagai aspek lainnya.

“Kami juga berharap kepada wakil rakyat untuk bisa lebih memperhatikan desa kami menngingat ada begitu banyak potensi yang ada di desa ini, mulai dari pidang pertanian, peternakan, dan lain sebagainya” imbuhnya.

Sementara itu Menurut Edison, selaku Wakil rakyat yang duduk di DPRD kabupaten Muaro Jambi mengaku akan menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat, serta akan terus berupaya untuk bisa membantu mencarikan solusi terhadap permasalahan yang menjadi problem ditengah masyarakat.

“Tentunya ini akan menjadi tugas saya selaku anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi dalam menyerap aspirasi masyarakat, serta terus berupaya untuk membantu mencarikan solusi nya” sampainya.

Selain di Desa Tunas Baru Edison juga melakukan reses di desa Bukit Baling, dalam sambutannya Edison mengatakan masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat, untuk itu dirinya berharap masyarakat yang hadir dapat menyampaikan aspirasinya.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan, jadi bapak ibu silakan sampaikan apan yang menjadi keluhannya”, sebut Edison ketika melakukan reses pada Jumat sore (07/02) di Rt 02 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu Ketua BPD bukit baling Pariman dalam kesempatan ini mengucapkan ribuan terima kasih atas kedatangan anggota DPRD Edison yang telah berkunjung ke desanya.

Dalam kesempatan ini pula Pariman juga mengajak masyarakatnya untuk tidak sungkan menyampaikan apa yang menjadi keluhan dan atau yang ingin diusulkan.

”Sayo himbau kepada warga yang hadir, jangan segan segan menyampaikan aspirasinya, sampaikanlah mumpung anggota dewan Kito ado ditengah tengah Kito, mudah mudah kedatangannya ketempat Kito hariko bisa membawa berkah untuk pembangunan desa Kito “, Sebutnya. (akd)

 

 

Editor   :  Ansory S