Terduga Teroris yang Tewas Ternyata Warga Tebo

Jumat, 07 Februari 2020 - 19:21:14


Muspika Tebo berkoordinasi dengan Kades Teluk Pandan Rambahan terkait penjemputan jenazah wahyu
Muspika Tebo berkoordinasi dengan Kades Teluk Pandan Rambahan terkait penjemputan jenazah wahyu /

radarjambi.co.id-TEBO - Terkait Wahyu Terduga teroris yang tewas ditembak polisi usai lempar bom pipa pada Kamis (6/1) di Desa Tolam, Kecamatan Bunut, berbatasan dengan SP ll, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kepala Desa (Kades) Teluk Pandan Rambahan Kecamatan Tebo Ulu, Razali membenarkan, jika yang bersangkutan adalah warganya.

"Iyo memamg warga kami, sekarang kami bersama keluarga sedang berkoordinasi dengan Polsek Tebo Ulu, karena keluarga akan menjemput mayatnyo untuk dimakamkan didusun,"tuturnya kepada radarjambi.co.id.

Diikatakannya lagi bahwa yang bersangkutan selama tinggal didesanya masih tinggal dirumah mertua.

"Dio tinggal dirumah mertuonyo besamo istri dan anaknyo sorang, kalo macam Mano kesehariannyo sayo dak tau jugo, yang jelas kini Sayo sedang ngurus niatan keluargonyo untuk menjemput mayatnyo untuk dimakamkan didusun,"lanjutnya lagi.

Pernyataan Kades tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Ulu, Iptu Iswahyudi. Dikatakannya bahwa sekarang ini dirinya bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tebo Ulu bersama Kades dan keluarga terkait penjemputan mayat tersebut.

"Sekarang kita sedang koordinasi terkait permintaan keluarga tersebut,nanti kita kabari hasilnya,"terang Iswahyudi.

Perlu diketahu sebelumnya seorang pelaku kriminal berkedok agama dari jaringan Jemaah Ansharut Daulah Jambi, melemparkan bom pipa ke arah Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dan Polda Riau, saat hendak ditangkap.

Akibatnya, pelaku warga Padang Lamo, Desa Teluk Pandan Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Ulu, Jambi, ini tewas usai dilumpuhkan dengan timah panas.

Sedangkan, seorang anggota polisi berpangkat AKP, mengalami luka-luka akibat lemparan bom pipa yang dibawa terduga pelaku kriminal tersebut.

Pristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 18.25 WIB, Kamis (6/2), di Desa Tolam, Kecamatan Bunut, berbatasan dengan SP ll, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Menurut informasi yang dikutip Kumparan.com Riau, teroris tersebut berjenis kelamin seorang pria berinisial WF (29) alias Ibnu Thayyi. Teroris itu tercatat sebagai warga Padang Lamo Desa Teluk Pandan Rambahan, Kecamatan Tebo, Ulu Kabupaten Tebo Ulu, Jambi (yan)

Editor  :  Ansory S