Ketua DPRD Hadiri Pelantikan Rektor Unja

Jumat, 31 Januari 2020 - 13:33:44


Ketua DPRD Provinsi Jambi saat menghadiri pelantikan Prof Sutrisno sebagai Rektor Unja periode 2020-2024, Jumat (31/1).
Ketua DPRD Provinsi Jambi saat menghadiri pelantikan Prof Sutrisno sebagai Rektor Unja periode 2020-2024, Jumat (31/1). /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri langsung prosesi pelantikan Prof Sutrisno sebagai Rektor Universitas Jambi (Unja) periode 2020-2024 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jakarta, Jumat (31/1).

Prof Sutrisno dilantik Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Ainun Naim bersamaan dengan pelantikan Rektor Universitas Jember dan Direktur Universitas Sriwijaya serta pejabat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapakan selamat kepada Prof Sutrisno yang baru dilantik sebagai Rektor Unja periode 2020-2024.

"Mudah-mudahan amanah dalam mengemban tugas dan kita berharap ke depan terjalin sinergitas antara perguruan tinggi dan pemerintah dalam memajukan daerah," kata Edi.

Edi juga berharap Kampus Unja ke depan semakin maju dan mampu mencetak generasi yang berkualitas, berakhlak dan memiliki keahlian sehingga siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Seperti diketahui, Prof Sutrisno terpilih menjadi Rektor Unja periode 2020-2024 melalui Sidang Senat Unja yang dipimpin Ketua Senat Unja Prof Amri Amir beberapa waktu lalu.

Prof Sutrisno terpilih menjadi Rektor Unja dengan memperoleh 48 suara dari 85 total suara. Sementara Prof Johni Najwan memperoleh 28 suara dan Dr Sahuri berhasil memperoleh 15 suara.

Dalam pemilihan Rektor Unja tersebut yang memiliki hak suara yakni Senat Unja dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dengan presentasi 65 persen hak suara dari Senat Unja dan 35 persen hak suara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tahapan pemilihan Rektor Unja periode 2020-2024 tersebut merupakan tahapan terpanjang sepanjang sejarah pelaksanaan pemilihan rektor di Unja. Dimana persiapan pemilihan rektor Unja tersebut dimulai dari bulan Februari 2019 dan selesai dilaksanakan pada Januari 2020.(*)

Editor : Endang