Kisruh di DPRD, Suhatmeri Sarankan BK Panggil Kedua Belah Pihak

Kamis, 06 Februari 2020 - 23:35:04


H Suhatmeri
H Suhatmeri /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Kisruh di DPRD Tanjab Barat antara Komisi III dan salah satu unsus pimpinan, Syafril Simamora (Wakil Ketua II) masih terus memanas pasca tidak hadirnya Kabid Bina Marga (BM) Dinas PUPR Tanjab Barat, Arif Sambudi dalam rapat mitra kerja Komisi III DPRD Tanjab Barat pada Selasa (4/2) lalu, karena belum ada kesepahaman.

Dampaknya, kedua belah pihak saling tuding dan saling melontarkan sindiran melalui media.

Dugaan kekacauan antar sesama wakil rakyat di Kabupaten Tanjab Barat ini yang seharusnya memberi contoh yang baik untuk masyarakat, malah sebaliknya tentu mendapat berbagai tanggapan negatif dari kalangan masyarakat.

Agar kesalah pahaman antar sesama Dewan ini tidak semakin meluas, H Suhatmeri dari Komisi I DPRD Tanjabbar menyarankan agar Ketua Badan Kegormatan (BK) cepat mengambil tindakan dengan memanggil keduabelah pihak.

"Saran saya ketua BK untuk segara memanggil kedua belah pihak untuk duduk bersama menyelesaikan permasaalahan kesalahpahaman ini, supaya jangan sampai berkembang luas," saran H Suhatmeri.

Sayangnya, BK DPRD Tanjabbar, H Abdurahman, juga merupakan anggota Komisi III yang sebelumnya juga sempat mengungkapkan kekecewaannya atas sikap Kabid Binamarga Dinas PUPR Tanjabbar yang memilih turun kelapangan bersama salah satu unsur pimpinan DPRD, terkesan bungkam saat ditanyai wartawan terkait hal ini. (ken)

 

Editor. : Ansory S