Militan Garda Fachrori Siap Dukung Sang Petahana Menang Dalam Pilgub

Kamis, 06 Februari 2020 - 17:26:03


/
radarjambi.co.id-JAMBI-Ketua tim keluaga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas alias Paul bertemu dengan militan Garda Fachrori yang dipelopori oleh Rio Dezaneru dan koleganya.
 
Militan Garda Fachrori itu rata-rata merupakan kaum milenial yang terdiri dari mahasiswa, aktivis dan mantan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Jambi. 
 
Rio Dezaneru mengatakan pertemuan itu dirasa sangat penting karena banyak yang perlu dibahas bersama tim keluaga Fachrori. Sehingga pertemuan yang dilaksanakan tertutup itu berlangsung hingga dinihari.
 
“Alhamdulillah kami sudah bersilaturahmi dengan tim keluarga Fachrori. Dalam waktu dekat garda Fachrori akan di deklarasikan,”ujar Rio lugas.
 
Mendukung Fachrori, anak-anak muda itu kepincut sosok Gubernur yang tawadhu itu. Dialah pemimpin yang menurut Rio amat lembut hatinya serta memiliki kepedulian. Maka Rio merasa Fachrori pantas untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nomor 1 di Provinsi Jambi.
 
Kehadiran Militan Garda Fachrori ini diharapkan dapat membantu Fachrori melanjutkan kepemimpinannya. Terlebih Garda Fachrori ini diinisiasi oleh 43 aktivis Provinsi Jambi.
 
Selanjutnya pengamat kebijakan publik Dedek Kusnadi menilai, terbentuknya Garda Fachrori yang merupakan inisiatif dari anak-anak muda menjadi bukti bahwa Fachrori masih dicintai rakyatnya. Menurutnya, langkah Fachrori menuju Jambi 1 kian kuat dengan bertambahnya gerbong milenial yang bergabung.
 
“Apalagi, Pilkada nanti, segmen milenial ini akan menjadi penentu. Jumlah mereka cukup besar,”kata Dedek.
 
Dosen Pasca Sarjana UIN STS Jambi itu juga menuturkan bahwa sesuai dengan data BPS Provinsi Jambi bahwa jumlah pemuda umur 17-37 tahun mencapai 1 juta jiwa dari total penduduk sebanyak 3,5 juta jiwa. Artinya, lanjut Dedek, sebanyak 30% dari total penduduk Jambi adalah pemilih milenial.
 
“Analisa saya, pemilih milenial ini akan sangat menentukan arah Pilgub kedepan. Karena jumlah mereka yang sudah mencapai 1 juta orang,”ujar Dedek.
 
Maka ia berpendapat Garda Fachrori akan membantu sang petahana mempertahankan suaranya di kalangan milenial. Hanya saja, lanjut Dedek, tantangan Fachrori menuju Jambi 1 masih perlu kerja keras. Terlebih, sang petahana itu kian dihajar dari berbagai lini.
 
“Saya kira, munculnya militan seperti Garda Fachrori akan memperkokoh posisinya sebagai kandidat petahana,”ujarnya.(rvi)
 
 
Editor  : Ansory S