PPP Gelar Uji Kelayakan Kandidat Bakal Calon Bupati

Selasa, 04 Februari 2020 - 22:41:00


Bacalon Bupati yang mengikuti uji kelayakan di PPP.
Bacalon Bupati yang mengikuti uji kelayakan di PPP. /

radarjambi.co.id-JAMBI-DPW PPP Provinsi Jambi, Selasa (4/2) menggelar uji kelayakan kepada Bakal Calon Bupati yang mendaftar di PPP. Adapun yang melaksanakan uji kelayakan itu adalah kandidat dari Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Bungo.

Sedangkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kota Sungai Penuh dijadwalkan akan melaksanakan uji kelayakan pada 5 Februari 2020.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman mengatakan bahwa uji kelayakan merupakan salah satu cara untuk menentukan siapa yang akan di usung di setiap kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

"Ini salah satu syarat untuk maju sebagai bupati, kalau sudah uji kelayakan baru bisa menentukan," ujar Evi Suherman saat dihubungi via telepon.

Selain melalui uji kelayakan syarat yang harus dimiliki kandidat agar dapat diusung oleh PPP adalah mempunyai hasil survei tinggi, sudah mempunyai pasangan, partai pengusungnya jelas dan mempunyai survei sendiri.

Sedangkan kriteria yang dibutuhkan adalah kandidat harus bebas dari KKN, tidak dalam menjalankan pidana dan syarat umum lainnya.

"Karena kita mencari pemimpin yang betul-betul, tidak ada masalah dengan hukum dan mampu membangun daerah," tuturnya.

Evi menuturkan uji kelayakan yang di laksanakan untuk calon bupati, sedangkan untuk calon gubernur sudah mempunyai nama yang akan diusung, yakni Syarif Fasha.
Namun agar dapat diusung oleh PPP kandidat harus telah memiliki nama wakil gubernurnya.

Lebih lanjut Evi mengatakan belum dapat memberikan hasil dari uji kelayakan karena masih ada kandidat dari kabupaten lain yang belum melaksanakan uji kelayakan. (rvi)

 

Editor  : Ansory S