Waspada ! Sungai Batang Asai Mulai Meluap

Senin, 03 Februari 2020 - 10:45:03


Desa Pulau Pandan dan Demang, Kecamatan Limun mulai dilanda Banjir
Desa Pulau Pandan dan Demang, Kecamatan Limun mulai dilanda Banjir /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN-Warga yang berdomisili di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS) diminta waspada akan kejadian banjir, sebab Senin (3/2), pagi kondisi air sungai Batang Asai sudah mulai meluap.

“Benar, air Sungai Batang Asai sudah mulai meluap,  kami menghimbau untuk warga yang berada di wilayah hilir untuk waspada,”kata Camat Batang Asai, Arpan ketika dimintai keterangan Senin (3/2), pagi.

Terpisah, Kades Pulau Pandan, Jhon Jasmin menyebutkan, pagi ini banjir sudah mulai melanda desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun.

“Untuk pagi ini, ketinggian air baru mencapai satu meter, kami sedang di lapangan bersama tim dari BPBD Sarolangun,”katanya

Terpisah, Kepala BPBD Sarolangun, Trianto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Yen Iswadi ketika dihubungi via ponsel menyebutkan, tim sudah diturunkan ke lapangan untuk memantau situasi dan kondisi daerah yang dilanda longsor dan banjir,”ucapnya.

Lantas disinggung dengan desa yang berada di wilayah CNG, dikatakan Yen Iswadi, untuk desa di wilayah CNG belum ada menerima laporan banjir. Namun, wilayah Desa Demang dan Pulau Pandan, Kecamatan limun sudah mulai alami banjir.

“Saat ini kita berjaga-jaga, sebab kondisi hujan semalam begitu lebat di wilayah mudik,”tandasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORI S