Breaking News, Akibat 5 Titik Longsor, Jalan ke Batang Asai Lumpuh Total

Senin, 03 Februari 2020 - 09:53:17


Salah satu titik jalan menuju Kecamatan Batang yang lumpuh
Salah satu titik jalan menuju Kecamatan Batang yang lumpuh /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN-Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kecamatan Batang Asai sejak Minggu (2/2), sore hingga Senin (3/2), pagi mengakibatkan 5 titik longsor yang terjadi di sekitar jalan liter S Batang Asai.

Bukan hanya itu, angin yang disertai hujan membuat satu tiang listrik roboh ke badan jalan.

Hingga Senin (3/2) sekitar pukul 8.30 WIB kondisi arus lalu lintas  dari arah Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) menuju arah Kecamatan Batang Asai lumpuh total, begitu juga sebaliknya.

Camat Batang Asai, Arpan saat dikonfirmasi via ponsel Senin (3/2), pagi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, atas kejadian longsor dan robohnya satu tiang listrik, sudah dilaporkan ke Pemkab Sarolangun.

“Masyarakat sudah mulai membersihkan pohon yang tumbang di jalan, kami juga sedang berada di perjalanan menuju lokasi Longsor,”ucapnya.

Ditambahkan Camat Batang Asai, bahwa jalan menuju arah Kecamatan Batang Asai merupakan jalan Provinsi Jambi, Pemerintah Kecamatan Batang Asai berharap adanya tindakan dari PU Provinsi Jambi.

“Bukan hanya dari PUPR Kabupaten Sarolangun, tapi peran dari PU Provinsi Jambi sangat diharapkan untuk turun ke lokasi Longsor, guna menanggulangi kejadian tersebut, soalnya kondisi cuaca diperkirakan masih berada dalam musim penghujan,”tandasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORI S