KPU Tanjabbar Buka Penerimaan Ribuan KPPS Serta Ratusan PPS

Minggu, 02 Februari 2020 - 23:42:50


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada September mendatang.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Tanjab Barat, Ilyas mengatakan setiap desa maupun kelurahan membutuhkan petugas PPS berjumlah tiga orang, sehingga total yang dibutuhkan se Tanjab Barat sebanyak 402 orang PPS yang tersebar di 134 desa dan kelurahan.

"Sementara KPPS sebanyak 4515 orang yang tersebar di 645 TPS dengan rincian satu orang ketua, enam anggota dua orang PAM TPS," katanya, Minggu (02/02).

Ia menjelaskan, petugas PPS dan KPPS yang direkrut nantinya akan dilaksanakan secara terbuka.

"Karena kita ingin mencari petugas yang betul-betul memenuhi syarat dan punya integritas yang tinggi dan tidak beririsan dengan parpol maupun peserta Pilkada," tuturnya.

Ditambahkannya, KPU Tanjab Barat akan melakukan sosialisasi terkait rekrutmen PPS dan KPPS tersebut sesuai dengan tahapannya.

“Untuk rekrut petugas KPPS akan mulai 21 Juni sampai 21 Agustus 2020 mendatang,” ucapnya.

M Ilyas menghimbau bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai petugas PPS dan KPPS untuk dapat mempersiapkan persyaratannya.

“Targetnya, banyak orang yang berpartisipasi. Sesuai PKPU No 16 Tahun 2019, pendafataran PPS mulai 15 Februari hingga 14 Maret 2020 mendatang, pastinya kita menunggu hasil rakor,” pungkasnya. (ken)

 

Editor  : Ansory S