Waket DPRD Muarojambi Turun ke Lapangan, Cek Pekerjaan Tahun Anggaran 2019

Selasa, 28 Januari 2020 - 22:54:41


Wakil ketua DPRD Muarojambi bersama dewan dapil Mestong Bahar melakukan evaluasi pekerjaan 2019
Wakil ketua DPRD Muarojambi bersama dewan dapil Mestong Bahar melakukan evaluasi pekerjaan 2019 /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Wakil Ketua II DPRD Muarojambi Ahmad Haikal melakukan evaluasi tahunan turun ke lapangan untuk mengecek pekerjaan di tahun 2019 lalu. Setiap tahunnya dewan melakukan evaluasi pekerjaan fisik di tahun 2019 lalu.

Waket DPRD turun ke lapangan tak hanya sendiri tetapi bersama 8 dewan lainnya dari dapil Sungai Bahar dan Mestong.

''Ya kita melakukan evaluasi pekerjaan 2019 dan ada temuan mengenai penimbunan jalan. Mungkin sebelum hujan penimbunannya sempurna tapi sekarangkan musim hujan. jadi bisa jadi timbunannya mengalami penurunan,'' turtu Wakil ketua DPRD Muarojambi.

Lebih lanjut Politisi PKB ini mengatakan, juga mempertanyakan mengenai pembangunan jalan rigit beton dan jembatan di Desa Talang Pelita, Kecamatan Sungai Bahar apakah ada regulasi atau hanya kebijakan dalam membangun fisik jembatan.

''Di Desa Talang Pelita itu, kita menemukan jembatan 9 meter sedangkan bahu jalan 5 meter. Menurut saya kalau jembatan 7 meter setidaknya lebar jalannya 5 meter.

Maka dari itu saya mau mempertanyakan dengan kondisi jembatan dan jalan itu apakah memang ada kebijakan seperti itu atau regulasinya. Dan apakah ada kebijakan atau daerah,'' kata Haikal.

Menurut Haikal jika memang jalan yang dibangun harus 5 meter sedangkan jembatan 9 meter maka akan terjadi kelebihan spek atau pembangunan sepanjang 2 meter.

''Kalau memang ada kelebihan 2 meter kan sayang dananya. Sebab, dibangun tidak sesuai dengan peruntungannya. Sedangkan kita tahu masih banyak wilayah yang membutuhakn pembangunan. Dana dua meter itukan bisa dialihkan untuk kepentingan masayarakat lain,'' ujar Haikal.

Haikal menambahakn, saat ini pekerjaan proyek masih dalam masa pemeliharaan. Ia menyarankan agar dinas terkait dapat melakukan perbaikan jika ada pekerjaan fisik yang mengalami kerusakan. ''Saat ini masih masa pemeliharaan jika ada kerusakan tinggal diperbaiki saja,'' tukas Haikal.(akd)

 

Editor  : Ansory S