Dewan Muarojambi Dapil I Evaluasi Pekerjaan 2019

Senin, 27 Januari 2020 - 21:05:58


Anggota dewan Muarojambi mengecek pekerjaan jalan Sekumbung Rukam..
Anggota dewan Muarojambi mengecek pekerjaan jalan Sekumbung Rukam.. /

radarjambi.co.id-Dewan perwakilan rakyat Kabupaten Muarojambi saat ini tengah melakukan evaluasi pekerjaan khsususnya pembangunan infrastruktur di Muarojambi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Satu diantaranya Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Sekernan, Taman Rajo dan Muaro sebo. Edison salah satu dewan berasal dari Dapil I mengatakan jika dirinya bersama dewan dapil I lainnya berjumlah 5 orang telah melakukan evaluasi pekerjaan fisik di tiga kecamatan tersebut.

''Hasil Evaluasi kami dilapangan menemukan adanya pekerjaan pembangunan jalan Desa Sekumbung Rukam yang telah dikerjakan. Namun di titik itu kami menemukan pekerjaan yang kurang maksimal yaitu pembangunan bahu jalan,'' tutur Edison ditemui di ruang kerjannya kemarin.

Edison menambahkan, hasil pantauanya dilapangan pembangunan bahu jalan kurang maksimal karena masih ditemukan ketidak cocokan.

''Temuan kita ini akan laporakan ke dinas terkait agar kerusakan pembangunan bahu jalan itu sgera diperbaiki,'' ujarnya.

Menurut ketua BK DPRD Muarojambi ini, saat ini pekerjaan infrastruktur masih dalam masa perawatan sehingga rekanan bisa melakukan perbaikan.

''Inikan masih dalam masa perawatan. Dan kami minta agar dinas terkait melakuakan perbaikan sesegera mungkin,'' tegas Edison. Jika dalam beberapa waktu kerusakan jalan itu tidak dilakukan perbaikan, maka kata Edison dewan akan mengambil tindakan tegas berupa melaporkan ke rusakan tersebut ke pihak berwajib.

''Kalau tidak diperbaki kami akan lapor ke penegak hukum, baik Jaksa, Polisi atau KPK,'' tukas Edison. Selain jalan desa Sekumbung rukam yang rusak dewan juga menemukan beberapa temuan yang tersebar di tiga kecamatan tersebut salah satunya temuan pintu air di desa Tebat Patah yang hilang.

''Ini pintu air ini juga kita rekomendasikan untuk segera diperibaki apa saja kerusakannya. (akd)

 

 

Editor   :  Ansory S