Pemprov Gandeng PT Rimba Palma Bangun Jalan

Jumat, 24 Januari 2020 - 15:10:23


/

RADARJAMBI.CO.ID-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, diantaranya membangun jalan umum. Dalam pembangunan jalan tersebut,  Pemprov Jambi tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah semata, namun juga melakukan kerjasama dengan dunia usaha, dengan tujuan agar semakin banyak jalan umum yang bisa dibangun.

Berkaitan dengan hal tersebut bertempat di ruang rapat Sekda Kantor Gubernur Jambi, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi mewakili Pemprov Jambi menandatangani kerjasama dengan PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, yang diwakili oleh Direktur PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Mr.Bryan, tentang Peningkatan Kapasitas Jalan dan Pemanfaatan Jalan Sentot Alibasa, Palmerah. Pemprov Jambi menggandeng PT Rimba Palma Sejahtera Lestari utuk membangun jalan provinsi, Jumat (24/1).

PT Rimba Palma Sejahtera Lestari adalah perusahaan pembangkit listrik (biomass), yang lokasi kerjanya di Selincah. Perusahaan ini mulai beroperasi tahun 2013 di Provinsi Jambi, dan akan membangun (meningkatkan kapasitas) jalan tersebut dengan konstruksi rigid beton, dengan panjang jalan 770 meter dan lebar 8 meter.

Pj Sekda Provinsi Jambi, H Sudirman,SH,MH mengapresiasi niat baik dari PT Rimba Palma Sejahtera Lestari. Sudirman menekankaan bahwa yang paling penting dari kerjasama ini adalah harus ada komitmen terhadap apa yang disepakati, artinya jalan tersebut harus betul-betul dibangun, dan ketika ada kerusakan-kerusakan, diperbaiki.

Sudirman berharap dengan pembangunan jalan tersebut nantinya, ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat. “Kami berharap agar kerjasama ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, karena jalan yang dilalui sebagai obyek kerjasama nanti dibangun dan dikerjakan oleh PT Rimba, kemudian kerusakan-kerusakan pun akan ada perbaikan, dan masyarakat pun memperoleh akses jalan di sana. Karena jalan itu adalah jalan provinsi, oleh karena itu Pemrov bekerjasama dengan PT Rimba. Mudah-mudahan ada peningkatan ekonomi, ada geliat ekonomi, dan tentunya mempermudah akses bagi transportasi untuk masyarakar sekitar menuju ke Jambi,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Direktur PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Mr Bryan mengucapkan terimakasih atas support  dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengembangkan (meningkatkan) kapasitas jalan dan berharap pembangunan jalan nantinya membawa benefit (manfaat) bagi masyarakat.

“Saya telah menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan kapasitas jalan, meingkatkan tonase jalan. Berharap kerjasama yang dilakukan ini akan membawa manfaat yang besar bagi Jambi dan masyarakat. Kami juga berharap bisa segera menyelesaikan konstruksinya jalan tersebut,” ujar Bryan.

Bryan menambahkan, PT Rimba Palma juga akan membangun drainase jalan, dan membangun segala sesuatunya sesuai dengan spesifikasi, sesuai dengan standar yang dianjurkan Pemerintah Provinsi Jambi. “Kami meyakinkan bahwa jalan trsebut bisa digunakan masyarakat dan dalam waktu yang bersamaam bisa digunakan oleh perusahaan dengan baik. Kami kan start konstruksi sebelum Maret,” jelas Bryan.(*)