Anwar Sadat Tidak Khawatir Suara Keluarga Pecah, Saudara Sepupu Ikut Maju

Senin, 20 Januari 2020 - 22:25:06


Anwar Sadat
Anwar Sadat /

radarjambi.co.id-JAMBI-Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat mengaku tidak khawatir akan ada perpecahan antar keluarga.
Pasalnya saudara sepupunya yakni Amin Abdullah diketahui juga akan berkompetisi memperebutkan posisi nomor 1 di Tanjabbar.

Dirinya berujar bahwa siapa saja berhak mencalonkan atau di calonkan karena politik bersifat demokratis.

Maka secara politik dirinya mengaku hal itu sah-sah saja. Dirinya bahkan telah berkomunikasi dengan Amin Abdullah terkait Pilkada.

Ayah Anwar Sadat diketahui merupakan kakak dari ayah Amin Abdullah, yang artinya mereka merupakan saudara sepupu.

Meskipun demikian Anwar meminta dukungan kepada keluarga karena menganggap dirinya telah lebih dulu terjun di dunia politik.

"Saya lebih dulu terjun di dunia politik dan menjadi kader PAN dan saya sudah mengelola lebih kurang 4 tahun sampai hari ini, nah saya meminta dukungan kepada keluarga untuk lebih memahami kondisi politik itu," kata Anwar Sadat.

Selain telah memiliki pengalaman lebih dulu Anwar juga sudah memiliki 5 kursi. Menurutnya dirinya lebih menguntungkan secara politik untuk mencalonkan diri sebagai bupati. Meskipun bersaing secara politik, Anwar mengaku tidak terjadi masalah dipihak keluaga.

"Alhamdulillah tidak ada problem biasa-biasa saja," ungkapnya.Sedangkan tiga nama yang akan menjadi calon wakilnya, Anwar menyebut berasal dari kalangan biasa dan terdapat Kepala Desa.  Namun dirinya belum menyebutkan nama yang akan menjadi pasangannya.

Saat disinggung nama Mukhlis dirinya mengatakan saat ini sedang berkomunikasi dan berkeinginan Mukhlis mendukung dirinya.

"Saya juga berkomunikasi dengan Demokrat Provinsi untuk sama-sama bergandengan karena visi misi beliau sama dengan saya," sebutnya.

Sedangkan untuk nama Katamso belum dapat memberikan jawaban karena masih berstatus sebagai Pegawai Negeri. (rvi)

 

Editor  :  Ansory s