Pedagang Pasar Petaling Tolak Direlokasi

Senin, 20 Januari 2020 - 22:13:54


Fathuri
Fathuri /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pelaksanaan Relokasi pedagang pasar Petaling Kecamatan Sungai Gelam nyaris batal dilaksanakan, hal ini karena adanya penolakan dari beberapa pedagang yang berjualan di pasar kalangan tersebut.

Penolakan ini diketahui dikarenakan adanya pedagang yang pindah tidak menyeluruh hanya sebagai saja pedagang yang diminta pindah ke pasar baru, pedagang yang berada di pinggir jalan yang diminta di relokasi ke pasar baru yang terletak agak kedalam.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan sepinya pembeli masuk ke dalam bangunan baru.

Pasar ini baru selesai direnovasi oleh Pemerintah Daerah melalui Dana Kementerian Koperasi pada Tahun 2109 lalu, dengan penolakan ini pasar Petaling yang baru ini batal ditempatkan oleh pedagang pada Senin (20/1) kemarin.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Sungai Gelam, Fathuri langsung turun kelapangan menyerap aspirasi para pedagang tersebut, Fathuri sempat berdialog dengan pedagang untuk mencari solusi permasalahan tersebut.

"Iya tadi kami sempat dialog, ternyata hanya masalah Miskomunikasi saja, Insya Allah dari solusi yang kami berikan tadi pedagang menerima dan selanjutnya hal ini akan kami bicarakan dulu dengan Pengurus pasar dan Dinas terkait,"jawab legislator dari PAN ini.

Lebih lanjut Fathuri mengatakan bahwa solusi yang diambil tadi adalah semua pedagang Ikan, Ayam, daging dan sayur sayuran akan pindah ke pasar yang baru direnovasi dan pedagang Pakaian dan sejenisnya akan berada di depan bangunan pasar baru.

"Insya Allah mulai senin depan masalah relokasi ini selesai, mereka akan menempati tempat yang sudah di sediakan oleh petugas pengelola pasar,"pungkas Fathuri.(akd)

 

Editor  :   Ansory S