Gerah Listrik Sering Padam, Warga Demo di Kantor PLN Kualatungkal

Kamis, 16 Januari 2020 - 16:21:37


Aksi demo di kantor PLN Kualatungkal.
Aksi demo di kantor PLN Kualatungkal. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Kesal karena listrik sering padam dalam Kota Kualatungkal tanpa ada pemberitahuan, sejumlah warga yang tergabung dalam Ormas laskar pengawal negeri (Lapen) Tanjung Jabung Barat, melakukan aksi demo di kantor PLN cabang Kualatungkal, Kamis (16/1) siang.

Erwinsyah selaku kordinator aksi dalam orasinya menuding PLN Kualatungkal tidak serius menangani listrik, karena tidak ada perubahan listrik di Tanjabbarat terkait pemadaman yang tanpa ada pemberitahuan dan alasan yang jelas.

“Apa yang membedakan dengan Daerah lain dengan daerah Tanjab Barat ini, kenapa sering mati lampu. Anehnya lagi, pemadaman listrik tidak menentu dalam satu hari bisa berapa kali mati dan itu kerap terjadi. apa sebenarnya yang terjadi. Masa selama Ini soal listrik tidak bisa diatasi bahkan berapa kali ganti kepala Daerah maupun kepala PLN,” teriak Erwinsyah.

Erwin juga menilai PLN cabang Kualatungkal tidak becus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pelanggan. Karena masyarakat selaku pelanggan PLN terkesan hanya dijadikan korban pada saat kebijakan pemerintah seperti kenaikan dan mengalami tunggakan pembayaran.

“Masyarkat telat bayar diputuskan ampernya, sementara pelayanan tidak berimbang dan maksimal yang diberikan kepada masyarakat. Apa itu, dimana letak pelayanan terhadap kosumen, tolong kami butuh solusi penjelasan yang jelas jangan hanya janji-janji melulu. masyarakat capek sudah makan janji-janji manis itu semua," ungkap Erwin.

Menurutnya, masyarakat bayar dan patuh dengan aturan apa yang telah diberlakukan pemerintah, sperti listrik naik masyarakat ikut tidak ada masalah bagi masyarakat, tapi to maunya seimbangi dengan pelayananya jangan seperti ini,” tegasnya.

Sementara dari pihak PLN Rayon Kualatungkal, belum dapat memberikan solusi dan jawaban dari tuntutan pendemo, karena Kepala PLN Kualatungkal, Lukman Hakim sedang berada diluar daerah.

"Semua keluhan bapak-bapak kita terima dulu, dikarenakan Kepala PLN lagi diluar daerah. Nanakan kita sampaikan kebeliau setelah kembali ke Tungkal," ujar salah satu pihak PLN Kualatungkal yang menerima aksi demo dilapangan. (ken)

 

Editor  :   Ansory S