Fadhil Incar Demokrat Maju di Pilkada Batanghari

Selasa, 14 Januari 2020 - 21:41:43


Fadhil mendaftar di DPC Demokrat Batanghari.
Fadhil mendaftar di DPC Demokrat Batanghari. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-M Fadhil Arief resmi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Bupati Batanghari periode 2020-2024 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Batanghari Selasa Malam (14/1).

Kedatangan Sekda Muaro Jambi beserta rombongan di kantor DPC Demokrat di jalan gajah mada disambut langsung Ketua DPC Demokrat Kabupaten Batanghari, Camelia Puji Astuti, serta pejabat teras DPC Partai Demokrat Batanghari.

Camelia Puji Astuti Ketika dikonfirmasi seusai pendaftaran mengaku pihaknya terbuka pada setiap calon yang hendak mendaftar melalui Partai Demokrat. Dan siapa yang mengembalikan formulir itu yang akan di rekomendasikan.

"Yang mengembalikan formulir pendaftaran di Demokrat baru dua, pertama Hafis dan kedua Fadhil. Kita juga masih buka (pendaftaran) sampai besok. Itu juga sampai saat ini belum ada melakukan komunikasi," ungkapnya.

Disinggung untuk calon dari internal partai Demokrat. Anggota DPRD Kabupaten Batanghari menyebutkan, yang dari intenal partai DPC Demokrat tetap akan melakukan pendaftaran, namun pendafran dilakukan di hari terakhir.

"Kami di internal ini (mendaftar) terakhir. Kita ada dua, yaitu saya sendiri (Camelia Puji Astuti) dan satu lagi paman win (quzwaini) . Tetap Kita mendaftar karena Kita memberlakukan sama dengan kandidat lain," terangnya.

Sementara M Fadhil Arief mengaku sangat optimis dirinya bisa didukung partai besutan SBY ini. Salah satu yang mendasarinya karena dirinya menilai niat dan tujuan yang sama dengan Ketua DPC Demokrat untuk memajukan Kabupaten Batanghari.

"Niat, tujuan Saya yakin sama yang diinginkan dengan Ibu Camelia. Jadi jangan sampai Kita punya nian dan tujuan yang sama terjadi senggolan karena silaturahmi tidak terjadi dengan baik. Dan itu menjadi ikhtiar Saya menjalin komunikasi," ucapnya.

Ditanya apakah ada kemungkinan berpasangan dengan Camelia selaku kader murni Demokrat. Mantan Kepala Dinas PMD Kabupaten Batanghari, tidak menapiknya, menurut dia, kemungkinan itu bisa saja terjadi.

"Politik itu sebenarnya kan dinamis, meskipun saya baru belajar di dunia politik. Tentunya untuk sementara saya tetap fokus dan terus bersilaturrahmi dengan masyarakat, saya sampaikan bahwa niat saya menjadi calon bupati," ucapnya.(hmi)

 

Editor  :  Ansory S