Paparkan Visi Misi, Muhklis Harapkan Dukungan Gerinda

Kamis, 26 Desember 2019 - 09:47:51


Muchlis menerima cinderamata dari Gerindra
Muchlis menerima cinderamata dari Gerindra /

radarhambi.co.ID-TANJABBARAT- Bakal Calon Bupati Tanjab Barat, H Mukhlis kembali mendapat kesempatan menyampaikan Visi dan Misi Saat Rapat Koordinasi Partai Gerindra drngan tema 'peningkatan kapasitas kader dalam menghadapi Pilkada Tanjabbarat 2020' di Hotel Masa Kini Kualatungkal, Rabu (26/12).

H Muklis menjelaskan tentang visi dan misinya sebagai kandidat calon kepala daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 20021-2024 dengan lugas, terutama tentang simbol empat jari yang melambangkan 4X Lebih Cepat

Dalam acara itu, partai Gerindra memberikan kesempatan kepada masing-masing kandidat dengan waktu 30 menit untuk mempaparkan visi dan misi secara bergantian, pihak Parpol sengaja mengundang sejumlah Calon kandidat yang daftar kepartai Gerindra dalam rapat tersebut dengan tujuan untuk melihat potensi masing-masing kandidat.

Selain itu juga pemaparan masing kandidat ini sebagai bahan catatan dan pedoman Partai Gerindra untuk mengetahui komitmen kandidat terhadap Partai Gerinda apabila nantinya kandidat diamanahkan sebagai kepala daerah Tanjabbarat kedepannya.

Berbagai program yang tertuang dalam visi dan misi H Mukhlis di uraikannya secara jelas dihadapan para pertinggi pengurus Partai Gerindra dari Provinsi, Kabupaten dan KPU serta para kader Gerindra dan tamu undangan yang hadir.

Program Empat kali lebih cepat merupakan Program utama yang diusung Balon Mukhlis, yang kini sudah viral jadi perbincangan hangat dikalangan masyarkat umum maupun pakar-pakar politik di Tanjab Barat, bahkan dimedia sosial.

Muklis menjelaskan maksud Program Empat kali lebih cepat itu ada tiga pengertian, yakni folosofi, teknis dan Harfiah.

"Harfiah adalah file kita untuk menjadikan Tanjung Jabung Barat ini punya motivasi, kerjanya cepat tidak bisa lagi lambat harus empat kali cepat dibandingkan orang lain. sehingga kita bisa melampauan ketingalan itu,"ujar Mukhlis.

"Sedangkan Teknis yang dimaksud, adalah sumber pendapatan kepedanaan untuk pembangunan melebihi dari empat kali yang tersedia di APBD, APBN, CSR, Infestasi, dana Desa, kemudian kebijakan-kebijakan yang pro perningkatan terhadap masyarakat," jelasnya.

Kemudian secara Folosofi yang dimaksud beber muklis, jari tangan ada lima dengan jempol di tekuk mengartikan dirinya tidak perluh pujian, karena kekuasaan digunakan sabjek pembangunan.

"Pemuda dan perempuan ditingkatkan kualitasnya sehingga mereka menjadi tiang Negara yang bagus dan melindungi kaum-kaum marjinal, fabel, orang miskin, orang telantar dan anak yatim," jelas Mukhlis.

Sementara ditanyai apa yang diharapkan kepada Partai Gerindra, dengan girang Muklis beharap kepada Partai Gerindra bisa mendukungnya, karena menurutnya Nasionalisme Partai Gerindra kita lihat berapa tahun ini gencarnya konsep pembangunan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia menjadi plafonya Partai Gerindra.

"Kalau itu jadi plafonnya Partai Gerindra, maka apa yang saya sampaikan tadi senergi, seiring dan sebangun dengan konsep semangat dari Partai Gerindra itu. keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maka itu kedepan kalau kami diusung oleh Gerindra berikutnya maka berkomitmen akan memperbesarkan Partai Gerindra," harapnya.

"Tidak ada yang tidak memukinkan untuk membesarkannya, kami siap untuk menjadi kader Partai Gerindra bersama-sama untuk mewujudkan keadilan sosial yang menjadi cita-cita Partai Gerindra ini," pungkas Muklis.

Sementara ketua DPC Partai Gerindra Tanjab Barat, Faizal Riza yang juga anggota Dewan Provinsi Jambi dapil Tanjabbar, mengatakan untuk menentukan sikap tentunya pihaknya menilai kafasitas seorang calon pemimpin, selain itu ritualitas serta juga pemahami proses terkait dengan pembangunan Daerah.

"Kemudian kami juga pada akhirnya nanti beranjak dari pada hasil survei, bagaiman masyarakat menerima terhadap bakal calon. Jadi siapapun calon kita tidak menutup kemubgkinan untuk bergabung," ujarnya.

Untuk Balon H Muklis, menurutnya sudah melalui tahapan mulai dari pendaftaran, wancara sampai ke DPD dan sekarang menyampaikan visi dan misi, "kemudian nanti kita dari Partai Gerindra akan melakukan survei, hasil survei ini bersama kandidat untuk ketemu langsung dengan DPP terkait dengan apa yang telah disampaikan calon kandidat kepada DPC, DPD maupun DPP," jelasnya.

Icol berpesan, apabila Muklis diamanahkan terpilih sebagai kepala daerah Tanjabbar beharap visi dan misi tersebut dapat betul-betul dibuktikan, jangan hanya sekedar iming-iming saja, karna kebanyakan orang sudah jadi lupa dan luar dari konsep saat awal mempromosikan diri sebagai kandidat.

"Tapi saya yakin dan percaya jika diamanahkan oleh masyarakat ,Muklis bisa wujudkan sesuai apa yang dipaparkannya," pungkasnya.(ken)

editor  : Ansory s