Dandim 0420 Sarko Dorong Peningkatan Kualitas Pertanian

Minggu, 22 Desember 2019 - 20:37:00


Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P saat diwawancarai usai pisah sambut
Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P saat diwawancarai usai pisah sambut /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN - Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P adalah Dandim 0420 Sarko yang baru menjabat, ia menggantikan Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto S.Sos M.M.

Mengembankan tugas sebagai Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P akan mendorong peningkatan kualitas pertanian yang ada Kabupaten Sarolangun dan Merangin.

Hal ini dikatakan Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis ketika diwawancarai sejumlah awak media baru-baru ini di Pemkab Sarolangun seusai acara pisah sambut.

Menurutnya, sebagai Dandim 0420 Sarko, maka ia akan melanjutkan kegiatan yang sudah ada, kendati juga ada kegiatan khusus, yakni melakukan pendampingan.

“Kita akan mendampingi pemerintah daerah dalam rangka menciptakan wilayah pertanian melalui cetak sawah, pendampingan peningkatan dan penyerapan gabah, termasuk Padi Jagung dan Kedele (Pajale),”katanya.

Dalam hal pendampingan peningkatan kualitas pertanian yang akan dilakukan, sebut Dandim 0420 Sarko, tentunya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Sarolangun-Merangin.

“Adapun bentuk pendampingan yang dimaksud adalah untuk kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Disamping itu, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis menjelaskan, jika tujuan utama menjalankan tugas sebagai dandim 0420 Sarko adalah menjaga sinergitas yang humanis dengan semua pihak, dalam rangka kondusifitas wilayah Sarolangun dan Merangin.

“Dengan dibangunnya sinergitas, kita berharap cita-cita negara bisa terwujud, termasuk terwujudnya Nawacita Presiden RI,”tambahnya.

Dalam sisi keamanan Sarolangun dan Merangin, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis menuturkan, akan melakukan pembinaan tutorial serta peningkatan komunikasi sosial kepada masyarakat secara kontinu.

“Kita harus menjaga kondusifitas wilayah yang ada di Sarolangun dan Merangin. Namun, komunikasi ini di pandang perlu, karena TNI adalah bagian rakyat,”ujarnya.

Diakui Dandim dalam menjalankan tugas, maka hubungan baik dengan media akan tetap terjaga, karena media adalah bagian dari TNI.

“Kami tidak bisa hidup tanpa media, kami harus berkomunikasi  dan bersinergi juga dengan media yang ada di wilayah Sarolangun maupun Merangin,”tandasnya. (ciz)

Editor : Ansory S