Penuhi Undangan, Warga Curhat ke Bang Fadhil

Kamis, 19 Desember 2019 - 20:37:25


Bang Fadhil bersama warga dua desa.
Bang Fadhil bersama warga dua desa. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Calon Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif (MFA) atau akrab disapa bang Fadhil Saptu (14/12) memenuhi undangan warga desa Sungai Baung kecmatan Muarabulian, kabupaten Batanghari, untuk bersilaturahmi.

Dalam kesempatan itu warga Desa Sungai Baung, curhat ke bang Fadhil terkait pembangunan di desa tersebut.

Salah satu keluhan warga yaitu terkait dengan kondisi pasar yang ada di desa tersebut. Yang mana kini kondisinya kurang terawat sehingga menimbulkan ketidaak nyamanan pedagang dan pembeli.

''Tadi ada pasar tapi sepi, jika nanti saya diberi amanah saya akan merobah pasar tesebut sebagaimana tempat bekumpulnya pedagang dan pembeli dengan fasilitas yang layak,'' ujar Bang Fadhil.

Selain pasar warga Desa Sungai baung juga mengeluhkan sawah dan perkebunan di daerah tersebut yang menurut warga tidak mengalami perkembangan.

''Petani harus diberi pengetahuan dan pendampingan serta dibiasakan menggunakan teknologi.

Sebab hal ini bisa memacu perkembanga dan kemajuan bidang perkebunan dan pertanian,'' tukas bang Fadhil.

Lebih lanjut bang Fadhil memaparkan, jika dirinya terpilih ia akan terus bersilaturahmi dan memberi waktu untuk wargannya. ''Setiap Jumat saya akan buka pintu lebar-lebar kantor bupati agar warga bisa mengadukan semua persoalan yang ada di tengah masyarkat,'' kata bang Fadhil.

Selain desa Sungai Baung, bang Fadhil juga memenuhi undangan warga desa Tebing Tinggi Kecamatan, Muaro sebo Ulu. Dengan ramah Sekda Muarojambi ini menyapa seluruh warga yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

Di desa Tebing Tinggi ini, menurut warga banyak berdiri pabrik-pabrik namun disayankan mereka tidak merekrut sebagai karyawan namun kebanyakan hanya di rekrut sebagai kuli dari desa Tebing Tinggi.

''Disinilah peran pemerintah dibutuhkan, saya akan memberikan warga pelatihan dan keterampil. Sehingga warga bisa menjadi karyawan di pabrik itu. Tentunya jika saya diberi amanah dan kepercayaan warga untuk memimpin Batanghari,'' ujarnya.
Suasana akrab terlihat dari pertemuan yang berlangsung santai tersebut. Bang Fadhil menyapa seluruh warga yang hadir. (akd)

 

Eaditor  ;  Ansory S