Jalan Dua Jalur Depan Rumdis Bupati Tebo Diperbaiki Dinas PU Tebo

Rabu, 11 Desember 2019 - 14:34:08


Plt Kadis PUPR Tebo mengecek kondisi jalan dua jalur yang rusak didepan Rumdis Bupati Tebo
Plt Kadis PUPR Tebo mengecek kondisi jalan dua jalur yang rusak didepan Rumdis Bupati Tebo /

radarjambi.co.id-TEBO-Tingginya curah hujan yang mengguyur kota Muara Tebo belakangan ini, membuat kondisi jalan dua jalur yang terletak didepan Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tebo yang berlobang kondisinya semakin parah dan kerap membuat celaka pelintasnya.

Erwanto, Plt Kadis PUPR Tebo menyebutkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk memperbaki kondisi jalan yang berstatus jalan Nasional tersebut.

"Kalo statusnya, jalan ini adalah jalan Nasional, tapi karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan kerap membuat celaka pengendara motor yang melintasinya, kita upayakan untuk memperbaikinya,"terang Erwanto saat dijumpai sedang meninjau lokasi jalan dua jalur yang rusak Rabu (11/12).

Diterangkannya dari hasil pengecekan yang dilakukannya terlihat penyebab yang membuat kondisi jalan tersebut cepat rusak karena air yang menggenang badan jalan.

"Penyebab air yang menggenang itu dikarenakan kondisi bahu jalannya lebih tinggi dari badan jalan, jadi hari ni kita akan rendahkan bahu jalan yang tinggi tersebut biar air bisa keluar dan setelah kering baru nanti badan jalan yang rusak kita timbun,"lanjutnya lagi sembari menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah swadaya PUPR Tebo.

"Swadaya kita, karena jika tidak segera diperbaiki akan semakin parah dan akan menimbulkan korban pengendara yang melintas,"pungkasnya.(yan)