Tokoh Jambi Seberang Kompak ke Barisan Cek Endra

Minggu, 08 Desember 2019 - 20:02:41


Pemaparan H Kemas Arsyad Somad diacara CE Family, Kabupaten Sarolangun
Pemaparan H Kemas Arsyad Somad diacara CE Family, Kabupaten Sarolangun /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN - Menuju helatan akbar pesta demokrasi Pilgub Jambi, sepertinya perlahan-perlahan tokoh populer Jambi merapat ke barisan Timses H Cek Endra. Misalkan saja, mantan Rektor Universitas Jambi (Unja), H Kemas Arsyad Somad dan mantan Kadinkes Provinsi Jambi, dr Oskar Karim.  

Ini terbukti, tokoh Jambi Seberang, H Kemas Arsyad Somad bersama dr Oskar Karim sengaja datang dari Kota Jambi menuju ke Kabupaten Sarolangun untuk menghadiri acara shilaturahmi CE Family bersama tokoh masyarakat Sarolangun, Dewan Penasehat, Korkab, Korcam, Kordes, Srikandi dan tim sayap CE yang berlangsung di kediaman pribadi H Cek Endra pada Minggu (8/11), siang di Kelurahan Sarolangun.

Silaturahmi CE Family diawali dengan pencerahan dari tokoh Sarolangun, H M Basyari. Putra kelahiran Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun itu memberikan support kepada ribuan masyarakat yang hadir memadati halaman kediaman H Cek Endra.

Dipaparkan M Basyari, Provinsi Jambi kedepan harus diselamatkan oleh pemimpin yang bertangan dingin, peduli dengan agama, peduli pendidikan, tentu saja itu semua ada pada jiwa kepemimpinan Pak H Cek Endra, ia adalah salah satu figur yang pas untuk dididukung memimpin Jambi, secara realita sudah terlihat dari program kerja selama menjabat sebagai sebagai Wakil Bupati HBA, kini hampir dua periode menjabat sebagai Bupati Sarolangun.

“Pak H Cek Endra sudah layak memimpin Jambi. Bayangkan, untuk kondisi saat ini, hampir semua tokoh yang ada di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi sudah bergabung dengan Timses pak H Cek Endra. Kita harus sadari, bahwa Jambi kedepan harus diselamatkan. Untuk itu, mari kita beristiqomah melihat daerah Jambi ini, karena kita berjalan kedepan untuk menjadikan Provinsi Jambi yang lebih besar, berkeadilan dan lebih maju,”sebut mantan Sekda Sarolangun rezim HBA.

Cuaca mendung yang diwarnai dengan gerimis siang itu, mantan Rektor Unja, H Kemas Arsyad Somad membius ribuan masyarakat dengan pemaparan yang bernada lemah lembut, dan sesekali diwarnai dengan canda gurau, sehingga suasanapun berubah menjadi hangat.

Diungkapkan tokoh pendidikan Jambi, ia jatuh hati memenangkan H Cek Endra, karena kepedulian H Cek Endra terhadap agama Allah SWT, Ponpes dan pendidikan di Jambi, karena menyangkut dengan masa depan dan jangka panjang Jambi.

“Saya ini adalah putra pendiri NU di Jambi, saya sangat sepakat dengan pak H Cek Endra untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah. Kalau diperhatikan, pak H Cek Endra cukup serius akan menerapkan program keagamaan di Jambi, ini juga sudah terbukti di Kabupaten Sarolangun saat ini,”ucapnya

Sementara itu, H Cek Endra dalam sambutannya menyebutkan, jika ia sudah 15 tahun berkiprah di swasta dan 15 tahun mendapatkan pengetahuan di birokrasi. Berbekal dari pengalaman dan program yang sudah dilaksanakan, pria yang sangat dekat dengan HBA itu sangat yakin mampu memimpin Jambi.

“Ada yang sangat penting untuk dibangun di Provinisi Jambi, kita tahu persoalan transportasii, soalnya ini cukup banyak. Jadi, pembangunan jalan yang ada di semua Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang dibutuhkan masyarakat akan dituntaskan dengan multiyears,”katanya.

H Cek Endra menerangkan, program unggulan Pemkab Sarolangun, yakni dua ratus juta untuk satu desa dan kelurahan yang dikenal dengan nama Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (PPDK) akan diterapkan di Pemprov Jambi, tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pada tingkat desa.

Selain itu, H Cek Endra cukup serius akan meningkatkan kualitas pondok pesantren yang ada di Jambi, setingkat pondok pesantren yang ada di Pulau Jawa.

Selanjutnya, kata H Cek Endra akan mendirikan perguruan tinggi Politeknik sesuai dengan potensi yang ada di Jambi, seperti jurusan pertambangan. Lebih penting lagi, katanya, bahwa program keagamaan dengan shalat berjamaah pasti akan ditumbuh kembangkan di Provinsi Jambi, dari perkantoran hingga ke tingkat desa.

“Misi besar kami untuk Jambi adalah memperjuangkan agama Allah SWT,”tandasnya.

Shilaturahmi CE Family juga dilaksanakan pengukuhan, sumpah dan janji terhadap Timses yang ada di 10 Kecamatan yang dipandu oleh Eppi Suryadi. Penghujung acara mendengarkan tausyiah dari ustadz H Rois Amin. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh buya besar asal Merangin, KH A Satar.

Hadir juga dicara tersebut, H Harun Saad, Idham Kholik, H Saprudin, H Hillalatil Badri, Tontawi Jauhari, H Pahrul Rozi, Alexander, Dedi Irawan. Kemudian hadir pendukung H Cek Endra dari Merangin, Muara Bungo, Muaro Jambi dan Srikandi asal Kota Jambi.   

 

Penulis             : Charles R

Editor              : Ansory S