Fachrori: Infrastruktur Prioritas Pembangunan

Minggu, 01 Desember 2019 - 09:47:33


Fachrori saat meresmikan Panggung Ruang Edukasi Kreasi dan Seni (Rekreasi), bertempat di Lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Minggu (01/12)
Fachrori saat meresmikan Panggung Ruang Edukasi Kreasi dan Seni (Rekreasi), bertempat di Lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Minggu (01/12) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menempatkan infrastruktur sebagai prioritas pembangunan, karena ketersediaan infrastruktur PUPR memiliki kontribusi yang sangat signifikan dalam pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Fachrori saat meresmikan Panggung Ruang Edukasi Kreasi dan Seni (Rekreasi), bertempat di Lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Minggu (01/12).

Peresmian Panggung Rekreasi ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti PUPR ke 74 Tahun 2019 tingkat Provinsi Jambi yang diadakan oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi dengan beberapa kegiatan lainnya yaitu, senam bersama, family gathering dan bazar.

"Salah satu penyediaan infrastruktur dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi adalah panggung rekreasi yang ada di kawasan Kota Baru ini. Ini merupakan pemenuhan kebutuhan terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH) guna mendukung penyediaan ruang publik bagi masyarakat dan komunitas generasi muda dalam berekspresi," terang Fachrori.

Fachrori menuturkan, panggung rekreasi ini merupakan sebuah inovasi dalam upaya mendorong tumbuhnya kegiatan kegiatan yang positif bagi masyarakat Jambi, khususnya para generasi muda yang ada di Provinsi Jambi. Seluruh masyarakat Jambi dapat memanfaatkan panggung kreasi ini secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Kegiatan yang diadakan pada panggung kreasi ini juga dapat menjadi wadah bagi para pelaku penggiat seni untuk menampilkan karya karyanya, melalui lomba lomba dan pameran secara berkala atau kegiatan lainnya yang mampu menghadirkan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat Jambi terhadap karya seni dan budaya," tutur Fachrori.

Fachrori juga mengucapkan selamat hari bakti PUPR ke 74, semoga melalui momentum seperti ini Dinas PUPR Provinsi Jambi mampu memberikan dampak yang positif lagi kedepannya bagi masyarakat Jambi, ditengah semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan infrastruktur pelayanan dasar serta tuntutan kualitas infrastruktur yang lebih baik lagi kedepannya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir.Muhammad Fauzi,MT menyampaikan, peresmian panggung rekreasi ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari bakti PUPR ke 74 Tahun 2019 tingkat Provinsi Jambi. Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 21 November 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Sarolangun, lanjut ke Kabupaten Bungo, kemarin di Kawasan Danau Sipin Kota Jambi dan sekarang adalah puncak dari seluruh kegiatan hari bakti PUPR.

"Panggung rekreasi ini sebenarnya sudah lama ada, namun sifatnya tidak terbuka untuk umum. Atas masukan dari para pegawai PUPR sebagai inovasi dalam melayani masyarakat, maka panggung rekreasi ini diperuntukkan secara terbuka untuk masyarakat Jambi yang ingin memanfaatkannya," kata Fauzi.

"Jadi panggung rekreasi ini merupakan inovasi dari dinas PUPR Provinsi Jambi dalam melayani masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat dapat menggunakan panggung ini tanpa dipungut biaya, untuk SOP pemakaian panggung ini sudah kami sediakan untuk didekat pagar. Silahkan bagi masyarakat atau OPD yang ingin memanfaatkan panggung ini dengan mengikuti proses SOP pemakaian yang tidak memakan waktu lama," pungkas Fauzi.

Setelah meresmikan panggung rekreasi, Gubernur Jambi bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jambi yang hadir melaksanakan senam bersama. (Humas Pemprov Jambi)