Unsur Pimpinan Dewan Pimpim Hering Dengan OPD

Minggu, 24 November 2019 - 21:35:59


Pimpinan dewan Muarojambi memimpin hering dengan OPD.
Pimpinan dewan Muarojambi memimpin hering dengan OPD. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Ketua DPRD Muaro Jambi,Yuli Setia Bakti didampingi wakil ketua I Agustian Mahir dan wakil ketua II Ahmad Haikal pimpin hearing dengan OPD di Muarojambi.

DPRD Muaro Jambi yang melakukan pembahasan anggaran tahun 2020 dengan OPD yang ada di lingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi.

Hering ini sudah menjadi agenda rutin DPRD Muarojambi untuk membahas setiap program yang ada di OPD. Dalam hering yang tersebut, OPD diminta untuk memaparkan anggaran yang ada di dinas mereka.

Satu persatu dewan mempertanyakan program yang telah dirancang dan apa saja manfaat yang didapat oleh program tersebut. Dalam hering yang dilaksanakan di ruang rapat gabungan tersebut, OPD diminta untuk melaksanakan program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti mengatakan, OPD yang pada saat ini melakukan hearing dengan dewan harus terus berupaya meningkatkan kinerja, dan anggaran harus berdasarkan 3 prinsip: efektif, efisien, dan akuntabel.

“Saya berharap dengan anggaran yang ada,setiap OPD harus melaksanakan tugas dengan baik. Bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya. Hering dengan OPD ini dilaksanakan sebelum anggaran 2020 disahkan dewan.

Setiap OPD dipastikan akan melakung hering dengan dewan, jika ada program baru yang akan dilaksanakan OPD harus menyebutkan manfaat serta tujuan program yang akan dilaksanakan. Jika program yang tahun sebelumnya berjalan dengan baik maka progrma tersebut bisa dialnjutkan.(akd)

 

Editor  :  Ansory S