DPRD Muarojambi Hering Dengan OPD Bahas Program 2020

Selasa, 26 November 2019 - 21:52:37


Ketua DPRD Muarojambi memimpin hering bersama wakil  Ketua.
Ketua DPRD Muarojambi memimpin hering bersama wakil Ketua. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dewan Perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Muarojambi beberapa hari ini melakukan hering dengan kepala OPD. Hering di pimpin langsung Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bhakti, Wakil Ketua I Agustian Mahir dan Wakil Ketua II Ahmad Haikal.

Satu persatu SKPD dipanggil untuk memaparkan program-program SKPD tahun 2020 mendatang. Tak hanya denganm OPD namun bagian di sekretariat kantor Bupati Muarojambi juga dilakukan hering. Kemarin DPRD melakan hering dengan Dinas PUPR Muarojambi.

''Hering ini untuk mendengar paparan dan program masing-masing OPD misalnya Dinas PUPR, kita akan menanyakan bagaimana dan seperti apa program yang telah disusun untuk 2020 mendatang,'' ujar Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bhakti.

Lebih lanjut Politisi PDIP ini menyebutkan, apa pun program yang akan dilaksanakan setiap OPD di 2020 mendatang harus dipaparkan dulu sebelum disahkan di hadapan dewan.

''Jika semua OPD sudah melaksanakan hering baru diparipurnakan untuk disahkan. Makanya sebelumnya mereka harus memaparkan dan bagaimana program yang akan dijalani,'' kata Yuli.

Dalam hering ini dewan juga melakukan evaluasi terhadap program yang dilaksanakan tahun lalu. Evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui apakan program yang dilaksanakan dirasakan masyarakat atau tidak.

''Kita mengutamakan program yang dapat dirasakan langsung masyarakat. Kita sangat mendukung progrma-program yang dijalankan opd terutama menyangkut kepentingan masyarakat banyak,'' timpal Yuli. (akd)

 

Editor :  Ansory