Tiga Pejabat Eselon II Menjadi Staf Biasa

Senin, 25 November 2019 - 18:11:18


Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik tiga pejabat eselon II dilingkup Pemprov Jambi, Senin (25/11)
Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik tiga pejabat eselon II dilingkup Pemprov Jambi, Senin (25/11) /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik tiga pejabat eselon II dilingkup Pemprov Jambi, Senin (25/11).Pejabat yang dilantik tersebut antara lain: 1. Otin Supandi yang semula mejabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi menduduki jabatan baru mejadi Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi menggantikan Almarhum Yazirman.

2. Ujang Hariyadi, semula menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, turun dilantik menjadi Kepala Bidang Deposit pengembangan layanan Dinas Perpustakaan dan Karsipan Provinsi Jambi.

3. Ariansyah yang semula menjabat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Jambi, dilantik menjadi Kepala Bidang Teknologi dan Inovasi di Balitbangda Provinsi Jambi.

Awalnya, dari informasi yang berdar ada lima pejabat yang akan dilantik tersebut, namun pada saat prosesi dilakukan Fachrori hanya melantik 3 orang saja.

Mirisnya dua diantara pejabat yang dilantik Fachrori tersebut turun jabatan, dari eselon II ke eselon III. Kedua pejabat tersebut adalah Ujang Hariyadi dan Ariansyah.

Sedangkan Mereka yang dinonjob itu, Kadis Disdik Provinsi Jambi Agus Heriyanto, Karo Kesramas Amsyarnedi , Kepala BKD Husairi  Fahari.

Sementara Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi Evi Firmawati ternyata bukan di nonjob, tetapi mengundurkan diri dari jabatannya karena terpilih menjadi dosen di Universitas Indonesia (UI).

Menanggapi hal ini, fakta yang mengejutkan keluar dari mulut Gubernur Jambi Fachrori Umar se-usai melantik mereka yang turun eselon dan dihadapan para pejabat yang hadir, orang nomor satu di Jambi itu malah mengucapkan Nauzubillah.

"Jadi memang mungkin jabatan mereka, perubahannya pada Komisi Aaparatur Sipin Negera (KASN) ini mungkin lalu ada perubahan perubahan," ujarnya.

Fachrori menginggatkan agar para pejabat yang dilantik seperti Karo Organisasi dan Kadis Pariwisata Ujang Hariayadi sekarang dilantik menjadi Kabid di BPKAD agar dapat menjalankan tugas barunya.

"Kalau ada perubahan perubahan, oleh KASN, bukan saya, saya tidak minta, nauzubillah, ini memang, jadi jangan baibo (berkecil) hati," tuturnya.

Mengakhiri sambutan itu Fachrori menginggatkan kepada para pejabat yang hadir maupun para pejabat yang dilantik bahwasanya mereka punya kenangan kenangan yang baik disisa masa jabatannya.

"Ini sayang juga Pariwisata, dia rajin, ini juga (sembari menunjuk mereka yang dilantik itu) saya pernah diajak ke Mekkah, jedah, dan bapak ini ingat nggak kita pernah ke Medan," pungkasnya.(har)