Ini Keterangan Wakapolres Terkait Polisi Meninggal Usai Patroli Rutin

Kamis, 21 November 2019 - 21:00:11


Wakapolres Batanghari Kompol H. Soekamto.
Wakapolres Batanghari Kompol H. Soekamto. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kepolisian resor (Polres) Batanghari, berduka. Salah seorang anggota Polsek Muara Tembesi, Polres Batanghari bernama Aipda Julianto Turnip wafat usai menggelar patroli rutin sekira pukul 23.57 WIB, Rabu Malam (20/11).

"Jadi memang benar ya, Aipda Julianto Turnip kemarin melaksanakan tugas piket di penjagaan Polsek Muara Tembesi. Sekira pukul 21.00 hingga 23.00 WIB, yang bersangkutan bersama rekannya melaksanakan patroli," kata Wakapolres Batanghari Kompol H. Soekamto dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/11).

Sepulang patroli rutin, Aipda Julianto Turnip mengeluh dengan rekannya kurang sehat. Ia kemudian beristirahat dalam kantor dan meminta tolong rekannya mengambil minyak angin. Namun saat rekannya tiba membawa minyak angin, Turnip dalam keadaan pingsan.

"Selanjutnya rekannya bernama Bripka Didik Suparjan berteriak meminta tolong rekan-rekan lain untuk mengangkat Turnip dan segera dilarikan ke Puskesmas Muara Tembesi," ujar perwira melati satu yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Batanghari.

Setibanya di Puskesmas, Turnip langsung mendapat penanganan medis. Sekira pukul 00.00 WIB, petugas Puskesmas Muara Tembesi mengatakan Aipda Julianto Turnip telah wafat.

"Selanjutnya permintaan dari pihak keluarga untuk meyakinkan bahwa itu wafat atau belum untuk memberikan kepuasan, Turnip di bawa ke RS MMB dan memang sudah dinyatakan wafat," ucapnya.

Jenazah Aipda Julianto Turnip kemudian diantar ke rumah duka. Jika tidak ada halangan, jenazah akan dikebumikan di TPU Km 12 Pondok Meja. Hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit belum diterima. Soekamto menduga Turnip wafat akibat kelelahan dalam melaksanakan tugas.

"Nanti hasil dari dokter belakangan kita sampaikan," katanya.

Mendiang Turnip meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak yang merupakan warga Perumahan Evor Briya Asri, RT 13 Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian. Sebelum betugas di Polsek Muara Tembesi, Turnip pernah bertugas di Polsek Maro Sebo Ulu dan Polres Batanghari.

"Almarhum salah satu anggota terbaik kami. Saya bersama anggota lain menyatakan bela sungkawa dan telah pergi ke rumah duka untuk pengurusan administrasi. Pemakaman akan dilakukan secara kedinasan untuk penghormatan terakhir," ujarnya.(hmi)

Editor : Ansory S