Giliran Yuninnta dan Hafiz Daftar di PKB

Rabu, 20 November 2019 - 23:39:27


Yunnita foto bersama pengurus PKB Batanghari.
Yunnita foto bersama pengurus PKB Batanghari. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Giliran bakal calon bupati Yuninnta Asmara dan M Hafiz Fattah yang kembalikan berkas pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batanghari Rabu (20/11).

Pantauan di kantor DPC PKB Batanghari yang berlokasi dikawasan komplek SMA Kecamatan Muarabulian, kedua bakal calon datang secara bergantian. Pertama datang rombongan Yuninnta Asmara, baru kemudian rombongan Hafiz Fattah.

Rombongan istri Bupati ini tiba sekitar pukul 13.00 Wib, dia datang didampingi sejumlah pengurus partai DPD II Golkar.

Sedangkan M Hafiz Fattah datang sekitar pukul 14.00 Wib, yang turut juga didampingi sejumlah pungurus partai DPC PAN Batanghari.

Kedatangan kedua calon bupati ini disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Batanghari, Elvisina serta pejabat teras PKB diantaranya Wakil Ketua II DPRD Batanghari, Ilhamudin dan sejumlah pengurus partai PKB lainya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Batanghari Elvisina ketika dikonfirmasi seusai pengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Hafiz, mengatakan dengan telah dikembali berkas yang ketiga ini, maka selesai sudah tahap penjaringan di PKB.

"Karena hanya tiga balon yang mengambil formulir pendaftaran. Dan semua balom telah mengembalikan formulir, maka lengkap sudah la," kata Anggota DPR Provinsi Jambi ini.

Selesainya tahapan penjaringan, tahap berikutnya adalah akan meneruskan berkas pendaftaran tersebut ke DPW PKB Provinsi Jambi. Kemudian selanjutnya berkas pendaftaran akan disampaikan DPP PKB yang berada di Jakarta.

"Untuk balon bupati ini Kita (PKB) tidak mempunyai syarat khusus, tapi secara inpinsip PKB mengaris bawahi bahwa calon yang diusung itu balon yang bisa membangun batanghari kedepan yang lebih baik lagi, " terangnya.

Disinggung mengenai peluang tiga balon yang telah mendaftar diri untuk diusung di PKB, Elvisina menyebutkan ketiga balon memiliki peluang yang sama untuk di dukung PKB pada Pilkada Batanghari mendatang.

"Karena sesuai ADRT dan aturan partai, Kami DPC PKB cuma melakukan proses penjaringan membuka pendaftaran dan menerima pengembalian berkas. Dan keputusan yang diusung nantinya, tentunya keputusan DPP PKB Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, M Hafiz Fattah ketika ditemui seusai melakukan pendaftaran, mengaku dirinya sangat optimis di dukung DPC PKB Kabupaten Batanghari. Keyakinannya itu, karena hubungannya yang sudah baik terutama dengan Ketua PKB Batanghari.

"Kita sangat yakin, karena diluar garis ke partaian dan dinamika yang ada, bang Elvis ini bukan orang lain sudah seperti orang tuo bagi sayo. Dan juga ada pesan dari orang tuo sayo (H Abdul Fattah) untuk belajar banyak dari belia, tertuama dalam pemikiranya,"ungkapnya.

Meskipun sudah dekat, dirinya tetap menyadari ada aturan dan merkanisme partai yang harus diikuti. Dan dirinya berjanji tetap menyerahan sepenuhnya kepususan kepada partai PKB mana bakal calon yang akan diusung nantinya.

Selain PKB, Hafiz mengaku telah melakukan pendaftaran di beberapa partai politik yang telah membuka penjaringan sebelumnya. Diantaranya PDI, Nasdem, PPP dan Gerinda. "Kalai tidak salah, termasuk denagan PAN, sudah enam partai," ucapnya. (hmi)

 

Editor  :  Ansory S