Dewan Minta Jalan Lintas Tungkal-Jambi di Perlebar

Minggu, 17 November 2019 - 21:53:59


Jalan lintas Tungkal- Jambi.
Jalan lintas Tungkal- Jambi. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Jalan Lintas Tungkal-Jambi, yang merupakan Jalan Nasional dan juga jalan Provinsi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, perlu dilakukan perlebaran. Karena ukuran jalannya saat ini begitu sempit ketika di lalui kendaraan besar.

Pantauan di lapangan, terlihat sempit dan kecilnya lintas ini sangat membahayakan bagi penguna jalan. Khususnya kendaraan roda empat, Salah sedikit bisa berakibat fatal.

"Jalan lintas Tungkal- Jambi ini, terlalu kecil, apabila kita berpapasan dengan kendaraan lainnya harus berhati-hati. Kalau tidak salah satu kendaraan kita pasti akan saling senggol," ujar Awi salah seorang sopir minibus.

Menurut Awi, jalan ini sudah selayaknya dilakukan pelebaran. Agar jarak kendaraan satu sama lainnya tidak khawatir apabila melintas di lokasi.

"Yang perlu dilakukan pelebaran. Mulai dari Desa Sedang Jaya, Pematang Lumut dan Terjun Gajah Kecamatan Betara," Terang Awi.

Kata Awi jalan di tiga lokasi ini, memang sangat kecil dan sempit jika dilalui kendaraan, karena kata dia lokasi ini kerap terjadi nya lakalantas.

"Harapan kita kepada pemerintah, agar dilakukan pelebaran untuk jalan ini," Harapnya.

Sementara itu, Hasan Basri Harahap salah satu anggota Dewan Dapil Kecamatan Betara mengatakan satu-satunya akses darat jambi-tubgkal ini memang sudah selayaknya menjadi perhatian pemerintah. Agar bisa membangun infrastruktur jalan yang lebih lebar untuk menghindari lakalantas, hingga bisa membuat angkutan lalu lintas menjadi lancar.

"Karena jalan yang ada saat ini terlalu kecil, sehingga sering terjadi korban lakalantas," ujarnya.

Bahkan kata Harahap, dalam dua bulan terakhir di wilayah tempat tinggal nya sudah ada lebih sembilan kali terjadi kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Memang sudah Banyak laporan dan keluhan masyarakat meminta jalan yang rusak mau pun yang terlalu sempit ini untuk dilakukan perlebaran," terang politis NasDem ini.(ken)

 

Editor  :  Ansory S