Bupati Safrial Tutup Kegiatan Diksar Menwa Sulthan Thaha Jambi

Rabu, 13 November 2019 - 21:40:08


Foto bersama
Foto bersama /

RADARJAMBI.CO.ID-Bupati Tanjabbarat Safrial Ms Resmi menutup kegiatan diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se provinsi jambi tahun 2019, dengan menyematkan baret ungu, Rabu (13/11/2019)di Makodim 0419/Tanjab.

Penyematan Baret merupakan tanda berakhirnya serangkaian kegiatan yang sudah menjadi program tetap di organisasi yang identik dengan baret ungunya.

Bupati Safrial mengatakan saya merasa bangga dan sangat mengapresiasi terselengaranya kegiatan pendidikan dasar resimen mahasiswa ini.

"Saat dilaporkan kepada saya tentang rencana Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan pendidikan dasar resimen mahasiswa saya sangat mendukung terlaksanya kegiatan ini," ujar Bupati.

Menurutnya, resimen mahasiswa adalah salah satu kekuatan sipil Yang dilatih dan dipersiapakan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat.

"Kegiatan diksar ini sebagai upaya generasi muda dalam pembentukan karakter dan bela negara sehingga turut memberikan kontribusi dalam menumbuh- kembangkan cita- cita perjuangan demi kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Sementara Danmen Sulthan Thaha Jambi Hidayat mengatakan setelah mengikuti diksar selama 10 hari, maka dilaksanakan penutupan sekaligus menyematkan baret ungu kepada 91 Orang Anggota baru.

"Saya berharap Anggota Menwa harus menjadi contoh mahasiswa lainnya, jadilah yang terbaik,” katanya.

Hidayat menyampaikan seorang menwa yang sudah dididik dan dilatih bisa menjadi modal mereka dalam menjalani kesehariannya, baik untuk bersosialisasi maupun berperilaku.

“Menwa merupakan komponen cadangan dalam pertahanan negara, dengan Menwa yang telah dilatih sedemikian rupa dan dipersiapkan dengan baik yakni dilatih oleh TNI, semoga kedepannya mereka para anggota menwa memiliki disiplin dan loyalitas kepada kampus khususnya untuk negara Indonesia,” ungkapnya.

Diakhir acara , ditampilkan antraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup serta pemecahan benda keras Lainya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Sekda Tanjabbarat, Para Forkompimda, Para Opd, Ketua IARMI Jamal Dermawan Sie, Danmen Sulthan Thaha jambi Hidayat SH MH, Para Alumni Menwa, Para Anggota menwa serta tamu undangan Lainya. (ken)

Editor : Ansory S