Kabut Asap Kembali Menyelimuti Kabupaten Batanghari

Rabu, 13 November 2019 - 19:23:19


Kabut asap mulai menyelimuti Batanghari
Kabut asap mulai menyelimuti Batanghari /

radarjambi.co.id-BATANGHARI--Kabut asap kembali menyelimuti langit biru Kabupaten Batanghari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari mengklaim bahwa titik api di Kabupaten Batanghari tidak pernah di temukan lagi.

Kasi Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Batanghari Yahya Mulia, mengaku juga binggung datangnya kabut asap yang kembali menyelimuti Kabupaten Batanghari. Masalahnya, laporan masyarakat maupun setelot tidak ada titik api ditemukan di Batanghari.

"Kemungkinan asap yang terjadi ini kiriman dari daerah lain karena terbawa angin. Kalau titk api di daerah Kita tidak ada karena pihak BPBD sampai saat ini belum mendapat laporan," kata Yahya ketika dikonfirmasi wartawan Rabu (13/11)

Dikatakanya, untuk titik api sendiri terakhir yang di temukan pada tanggal 7 November 2019 yang mana titik api berada di Keamatan Mersam dengan luasan 1.5 hektar. Dan untuk status karhutla sendiri telah di tutup pada tanggal 11 November 2019 lalu.

Ia sendiri menghimbau masyarakat tetap waspada atas pergantian musim dari kemarau kehujan ini, karena potensi yang sering terjadi pada musim hujan ini biasanya adanya air hujan di sertai angin puting beliung, yang seperti terjadi pada Minggu kemarin.(hmi)

 

Editor : Ansory S