Gubernur Berikan Bonus Guna Memotivasi Atlet Jambi

Selasa, 12 November 2019 - 10:05:17


Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX Tahun 2019 di Rumah Dinas Gubernur Jambi langsung diberikan oleh Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum, Kamis (12/12) .
Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX Tahun 2019 di Rumah Dinas Gubernur Jambi langsung diberikan oleh Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum, Kamis (12/12) . /

RADARJAMBI.CO.ID-Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX Tahun 2019 di Rumah Dinas Gubernur Jambi langsung diberikan oleh Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M Hum, Kamis (12/12) .

“Pemberian bonus merupakan salah satu bentuk motivasi tersendiri dan wujud kepedulian, perhatian serta dukungan pemerintah kepada atlet untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jambi kedepannya,” ungkap Gubernur Jambi.

Ucapan selamat juga diungkapkan Gubernur Jambi untuk pelatih, official yang telah mengikuti Popnas XV dan Peparpenas IX di DKI Jakarta Tahun 2019.

“Semoga prestasi yang telah diraih dapat terus dipertahankan dan terus berlatih serta berusaha lebih baik lagi untuk menghadapi PON pada Tahun 2020,” harap Gubernur Jambi.

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-15 dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional ke-9 di DKI Jakarta tahun 2019 yang lalu menempatkan Provinsi Jambi pada Kontingen Popnas Tahun 2019 berhasil meraih peringkat 10 nasional dengan perolehan medali sebanyak 7 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu begitu juga pada Kontingen Peparpenas Provinsi Jambi berhasil meraih peringkat 13 nasional dengan meraih medali sebanyak 3 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

“Tentunya hal ini merupakan langkah awal yang baik dalam peningkatan prestasi olahraga bagi generasi muda Provinsi Jambi ke depannya,” ungkap Gubernur Jambi.

Apresiasi Gubernur Jambi pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi serta seluruh pengurus Koni meningkatkan pembinaan terhadap cabor yang ada di Provinsi Jambi serta terus lakukan evaluasi menyeluruh dan tetapkan pembinaan olahraga yang lebih fokus ke generasi atlet dan peningkatan mutu atlet serta pelatih yang dapat dilakukan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi merangkul semua stakeholders olahraga di Provinsi Jambi serta menyusun kontribusi dunia swasta untuk pembinaan dan pendanaan olahraga membangun fasilitas olahraga yang bertaraf internasional.

“Hal ini sebagai salah satu strategi kita untuk mencapai target yang menjadi kesepakatan kita bersama pada PON Tahun 2020 yang akan datang,” harap Gubernur Jambi.

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin menyampaikan laporan keberadaan Atlet Disabilitas Provinsi Jambi sebanyak 30 orang bersama dengan official maupun pelatih telah mengikuti lima cabang olahraga dengan perolehan medali pada Peparpenas Tahun 2019 adalah meraih 3 emas, 3 perak dan 8 perunggu berada diurutan 13 dari 34 provinsi yang ada kemudian Pekan Olahraga Pelajar Nasional sebanyak 65 orang atlet, pelatih dan official mengikuti sepuluh cabang olahraga dengan perolehan  7 medali emas, 5 perak, 4 perunggu berada di posisi 10 besar dari 34 provinsi yang ada.

“Sepanjang sejarah sudah 15 kali mengikuti pekan Olahraga pelajar nasional baru kali inilah Jambi memperoleh urutan 10 besar selama ini kita berada di posisi 22 dan tahun yang lalu kita berada di posisi 24,” ungkap Wahyudin.

Wahyudin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Jambi yang  selalu mendukung atlet-atlet Peparpenas, Popnas maupun PON yang akan diikuti pada Tahun 2020 di Papua.

“Tidak menutup kemungkinan atlet ini akan mengikuti PON Tahun 2020 di Papua,” ungkap Wahyudin.

Selanjutnya Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi mengharapkan kepada atlet-atlet yang sudah memperoleh medali yang telah membawa nama baik Provinsi Jambi di kancah nasional diharapkan terus berjuang mengejar prestasi tinggi dibidang olahraga. “Jangan sampai disini dan terus berjuang masih ada beberapa event yang bisa diikuti kedepan,” ujar Wahyudin.

Wahyudin menginformasikan atlet dayung secara nasional maupun internasional sudah mampu mengukir prestasi dengan memperoleh 12 medali emas di SEA Games merupakan hasil dan seluruhnya adalah atlet PPLP Provinsi Jambi di bawah binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

“Terima kasih orang tua atlet dan pelatih yang menjadikan atlet juara karena atlet tidak dilahirkan namun dibentuk dan kita harapkan supaya nanti lebih baik,” ungkap Wahyudin.

Prestasi yang telah diraih oleh para atlet, pelatih dan official Provinsi Jambi diharapkan menjadi momentum untuk acuan dan penyempurnaan prestasi keolahragaan yang semakin mengangkat prestasi olahraga di Provinsi Jambi sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional maupun internasional serta menjadi bagian upaya mewujudkan visi Jambi Tuntas 2021 yaitu Jambi Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera.

Berikut nama atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan dari ajang popnas XV tahun 2019 di DKI Jakarta Cabang olahraga:

1.Tarung Derajat: Nama atlet Prenti S peraih medali emas dan uang pembinaan senilai Rp7.000.000,- dengan Pelatih Samsu Seven menerima uang pembinaan senilai Rp.5.000.000,-

2.Angkat Besi: Nama atlet Jihan Syafitri meraih medali emas uang pembinaan yang diterima senilai Rp.7.000.000,- dengan pelatih Timbul Sugeng Prayitno dan Enosh Deptios menerima uang pembinaan senilai Rp.5.000.000,-

3. Judo: Nama atlet M. Atillah Alfaridzi peraih  medali emas uang pembinaan Rp.7.000.000,- Nama atlet Rizky Najja Mustaqim peraih medali perak uang pembinaan Rp.5.800.000,- Nama atlet Angeline Natasha peraih medali perunggu uang pembinaan Rp.4.500.000,- Nama pelatih A. Ramzi dan Wellyam mendapat uang pembinaan Rp.5.000.000,-

4. Dayung: Nama atlet Mutiara, Devita Syafitri,Subhi para peraih medali emas tunggal mendapat uang pembinaan masing masing Rp.7.000.000,-

Nama atlet Susilo Syahputra dan Zulbahri peraih medali emas double yang mendapatkan uang pembinaan Rp.7.000.000,- Nama atlet Zulbahri peraih medali perak mendapat uang pembinaan Rp.5.800.000,-

Nama atlet peraih medali perunggu beregu Subhi, M. Ali, Pirwanda, Muthoropi mendapatkan uang pembinaan Rp. 4.500.000 dengan pelatih Ari Kurniawan dan Yus Amrullah juga mendapatkan uang sebesar Rp.5.000.000,-

5.Panahan: Nama atlet Taufik Hanan meraih medali perak  mendapatkan uang pembinaan senilai Rp.5.800.000,- dengan pelatih Nurniaman dan Ridho Kencana  menerima uang pembinaan senilai Rp.4.000.000,-

6.Renang: Nama atlet M.Dimas Suidarmanto meraih medali perak menerima uang pembinaan senilai Rp.5.800.000,- dengan pelatih Syaiful Hendri menerima uang pembinaan senilai Rp.4.000.000,-

7.Taekwondo: Nama atlet Audia Kartika meraih medali perak menerima uang pembinaan senilai Rp. 5.800.000,- dengan nama pelatih Jimmy Martin dan Miko Idham menerima uang pembinaan senilai masing-masing Rp.4.000.000,-

8.Pencak Silat: Nama atlet Amalia dan Da’i Ihsan masing-masing meraih medali perunggu dan menerima uang pembinaan senilai Rp.4.500.000,- dengan nama pelatih Yusra Dinafi menerima uang pembinaan senilai Rp3.500.000,-

Adapun nama atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan dari ajang Peparpenas IX untuk cabang olahraga:

Cabor Atletik Tolak Peluru Putra: Nama atlet Dian Suryanto meraih medali emas dengan uang pembinaan Rp.7.500.000,-

Cabor Atletik lompat jauh putra: Nama atlet Saril Sidik

Cabor atletik tolak peluru putri: Nama Atlet Lidyawati

Cabor Atletik lari 100M dan 200M nama Saril Sidik medali perak pada masing-masing nomor mendapatkan uang pembinaan Rp.6.500.000,-

Cabor Tenis Meja nama atlet Sofyan Arif Hidayat peraih medali perak mendapatkan uang sebesar Rp.6.500.000,-

Peraih Medali Perunggu mendapatkan uang Rp.5.500.000 diantaranya; Lidyawati pada cabor atletik lari 100 Meter Putri, M.Veriza cabor atletik 100 Meter putra, Haris Prasetyo cabor catur perorangan putra dan diberikan uang pembinaan Rp.5.000.000,-untuk pelatih M.Yusuf.(Humas Pemprov)