Targetkan Pasar Singkut Beroperasi, Diskoperindag Koordinasi PUPR

Kamis, 07 November 2019 - 20:56:36


Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan H Kasiyadi, ME melaksanakan rapat dengan UPTD Pasar
Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan H Kasiyadi, ME melaksanakan rapat dengan UPTD Pasar /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun berupaya secepatnya agar bangunan Pasar Singkut segera difungsikan untuk menampung pedagang yang ada di Pasar Singkut. 

Hal ini juga merupakan salah satu target Diskoperindag yang akan dicapai.

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sarolangun H Kasiyadi, ME, saat ditemui harian ini di ruang kerjanya, lalu mengakui, mengacu dengan intruksi Bupati Sarolangun,  bangunan Pasar Singkut akan mulai difungsikan tahun ini.

Menurutnya, aset gedung Pasar Singkut masih dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan belum ada penyerahan kepada Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan.

‘’Kita sudah mulai berkoordinasi dengan Dinas PUPR, agar secepatnya ada pengalihan aset dari PUPR ke Sekda dan dari Sekda ke kita,’’ kata Kasiyadi.

Namun informasi terakhir yang diperoleh Kasiyadi, saat ini ada beberapa fasilitas yang tengah dilengkapi, salah satunya fasilitas air. 

‘’Fasilitas air saat ini tengah diupayakan, kalau listrik sudah terpasang,’’ucapnya.

Dijelaskan Kasiyadi, pihaknya saat ini sudah mulai menginventarisir pedagang yang ada di Pasar Singkut. Pada prinsipnya para pedagang sudah bersedia menempati bangunan pasar yang baru, dengan catatan fasilitas sudah lengkap.(ciz)

 

Editor : Ansory S