Dewan Serahkan ke Bupati Tentukan Hasil Lelang Jabatan Sekwan

Rabu, 06 November 2019 - 20:18:18



Dewan Serahkan ke Bupati Tentukan Hasil Lelang Jabatan Sekwan.
Dewan Serahkan ke Bupati Tentukan Hasil Lelang Jabatan Sekwan. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Sarolangun, H Cek Endra untuk menentukan hasil lelang jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Berdasarkan informasi yang dirangkum di BKPSDM Sarolangun, jika berdasarkan penetapan hasil assesment test urutan tiga besar terhadap peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk Sekwan.

Yakni Efprianto jabatan saat ini kepala bagian organisasi pemberdayaan aparatur dan reformasi birokrasi pada Setda Kabupaten Sarolangun.

Selanjutnya Harris Munandar, jabatan saat ini kepala bagian keuangan dan perencanaan pada sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun dan Muhmmad Kholidi, jabatan saat ini sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Sarolangun.

Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari saat dikonfirmasi via ponsel Rabu (6/11), siang seputaran adanya persetujuan DPRD terhadap hasil lelang jabatan Sekwan.

Dikatakannya bahwa terkait dengan hasil lelang jabatan Sekwan akan diserahkan dengan pak Bupati untuk mendapatkan yang terbaik.

“Saat ini belum, mungkin nunggu kami balik, sekarang kami sedang berada di Jakarta mengikuti orientasi anggota DPRD, namun untuk hasi lelang jabatan Sekwan kami serahkan dengan pak Bupati,”ucapnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM, H Awaldi Bakri melalui Kabid Mutasi, Mulya Malik mengatakan, proses pelantikan hasil lelang jabatan Sekwan akan mendapatkan persetujuan Bupati dan DPRD.

“Persetujuan yang ditetapkan dan dilantik, tetap mengacu pada urutan tiga besar hasil dari asessment test,”katanya.

Perlu diketahui, pada Jum’at (1/11), lalu sebanyak tujuh orang pejabat eselon II hasil lelang jabatan sudah dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati, H Cek Endra.

Diantaranya H Juddin dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Bambang Hermanto dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Ahmad Nasri dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Solahuddin Nopri dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerjaan Transmigrasi, H Masturo dilantik sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kurniawan dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan H Kasiyadi dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan.

Menariknya lagi, dengan dilantiknya tujuh pejabat eselon II hasil lelang jabatan, otomatis saat ini jabatan lama yang ditinggalkan pejabat eselon II yang dilantik tersebut mengalami kekosongan. (ciz)

Editor : Ansory S