Diminta Hasil Kinerja Inspektorat Jelas

Minggu, 03 November 2019 - 22:21:57


Cek Endra
Cek Endra /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Bupati Kabupaten Sarolangun, HCek Endra menginginkan agar kinerja para pejabat di jajaran OPD lebih tampak jelas di tengah masyarakat. Terutama persoalan keluhan masyarakat terkait audit temuan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat.

”Sampai hari ini saya belum ada terima usulan atau rekomendasi dari Inspektorat tentang tersangka Korupsi. Semakin tidak jelas saja kerja Inspektorat ini, padahal mereka paling banyak tahu,”kata Cek Endra dalam sambutan pelantikan tujuh pejabat Eselon II, baru-baru ini.

Sebab kata dia, bahwa selama ini penindakan berbagai kasus korupsi yang selama ini yang ada di daerah adalah hasil kerja pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negeri (Kejari), namun belum ada hasil kerja dari Inspektorat.

”Masa tidak ada, kan tidak mungkin dak masuk akal,”ucapnya.

H Cek Endra menegaskan kedepan Inspektorat harus lebih jelas kerjanya dan harus lebih terlihat hasilnya. Agar masyarakat tahu bahwa mereka benar-benar bekerja.

“Tentu banyak persoalan-persoalan yang harus dikerjakan Inspektorat, tidak mungkin tidak ada pelanggaran,” katanya.

Terpisah Muslihadi saat dihubungi mengatakan bahwa persoalan kinerja biarlah bupati yang menilai. Namun persoalan temuan dia mamastikan bahwa pihaknya hanya sifatnya pembinaan.

” Ya, inspektorat sifatnya pembinaan, kalau ada temuan sifatnya kepatuhan signifikan dan tidak bisa dibina lagi, mekanismenya adalah melalui izin pak bupati kita serahkan ke PAH dan APH,"tandasnya. (ciz).

 

 

Editor  :  Ansory S