Kapolda Jambi Ajak Generasi Muda Kembangkan Ide dan Gagasan

Senin, 28 Oktober 2019 - 16:28:23


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91. (foto : Humas Polda)
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91. (foto : Humas Polda) /

RADARJAMBI.CO.ID-Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengajak generasi muda Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi, untuk mengembangkan ide dan gagasan dalam mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Muchlis saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91, Senin (28/10/2019), di lapangan upacara Mapolda Jambi.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu. Berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita. Pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Muchlis saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Dikatakannya, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat Bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

“Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” ujarnya.

Tema Peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Upacara dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda, para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri di lingkungan Polda Jambi.

Upacara tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, Hening Cipta dan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda tahun 1928.(*)

 

Reporter : Ndang