Dewan Muarojambi Usulkan Anggaran GSL Ditambah

Jumat, 18 Oktober 2019 - 10:15:20


Juru Bicara fraksi gerindra.
Juru Bicara fraksi gerindra. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Delapan fraksi di DPRD Muarojambi sampaikan pandangan umum mereka tentang tiga Ranperda usulan Pemkab Muarojambi. Dalam pandangan umum tersebut, tiap-tiap fraksi menyampaikan saran, kritikan, catatan dan juga masukan kepada eksekutif. 

Fraksi Gerakan Indonesia Raya salah satunya. Melalui juru bicaranya Ahmad Taufik, partai besutan Prabowo Subianto ini mengapresiasi program Gerakan Sapu Lobang (GSL) yang diinisiasi Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro. Gerindra menilai program ini sangat membantu dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat akan perbaikan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan.

"Kita sangat mengapresiasi program GSL ini karena sangat membantu. Dan kita mendorong pagu anggarannya kalau perlu ditambah lagi," kata Ahmad Taufik Jum'at (18/10/19).

Menurut Gerindra, untuk mendukung kelancaran program ini, dinas terkait yang melaksanakannya perlu melakukan pembelian alat berat untuk berupa alat untuk meratakan tumpukan tanah. "Kita juga mendorong kepada Dinas PU untuk membeli Grader pada 2020 mendatang. Daripada kita harus sewa dan juga kalau bisa sekalian dump truck untuk langsir BBMnya," kata Taufik.

Pandangan fraksi Gerindra ini juga diamini oleh Fraksi Golkar. Melakui jubirnya Ahmad Ridho, partai berlambang Beringin ini turut mengusulkan agar Dinas PUPR Muarojambi bisa membeli alat berat untuk penanganan jalan rusak di Muarojambi.

"Banyak jalan rusak tapi alat tidak ada. Kepada Dinas PU agar untuk penanganan jalan rusak ini bisa membelui satu unit alat Scrub atau grader untuk meratakan jalan," kata Ridho. (akd)

 

Editor  :  Ansory s