Humas dan Jurnalis Sarolangun ke Pemkot Padang Disambut Humanis

Minggu, 13 Oktober 2019 - 22:39:18


Terlihat Wawako Padang Hendri Septa, Wabup Sarolangun H Hillalatil Badri, Waka DPRD Amril Amin dan Kabag Humas Edi Dharma
Terlihat Wawako Padang Hendri Septa, Wabup Sarolangun H Hillalatil Badri, Waka DPRD Amril Amin dan Kabag Humas Edi Dharma /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Study komparatif Humas Setda Pemkab Sarolangun bersama jurnalis liputan di Kabupaten Sarolangun ke Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Jum’at (11/10), sekitar pukul 9.30 WIB disambut humanis oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Hendri Septa, Waka DPRD Amril Amin dan Kabag Humas, Edi Dharma.

Study komparatif tersebut juga hadir Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, H Hillalatil Badri, Kasubag pers Zainal Abidin, Kasubag Dokumentasi Siti Hawa dan sejumlah staf bagian Humas dan Protokoler Setda Pemkab Sarolangun.

Wabup, H Hillalatil Badri dalam pemaparan menyebutkan, tujuan kegiatan study komparatif yang dilaksanakan untuk menjalin shilaturahmi antara Humas dan jurnalis Sarolangun dengan Pemkot Padang.

Selain itu, untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan pada nantinya, agar menjadi lebih baik dalam menjalankan fungsi Humas dan Jurnalis di Kabupaten Sarolangun.

“Dengan study komparatif ini akan dijadikan bahan masukan yang bersifat positif untuk Humas dan jurnalis,”ucapnya.

Sementara itu, Wawako Padang Hendri Septa menuturkan, kiat yang dibangun Pemkot Padang dengan jurnalis adalah dengan mengkedepankan sikap yang humanis, sehingga dengan sendirinya jurnalis akan merasa senang dalam berkarya. Misalkan, dalam mempromosikan objek wisata dan menginformasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Kita tahu, bahwa Kota Padang memiliki banyak objek wisata, sehingga fungsi dan peran jurnali dibutuhkan. Contohnya, kini Pemkot Padang berbenah dalam meningkatkan PAD,  baik dari wisata dan sektor parkir. 

Dipaparkan Hendri Septa, kerja sama yang dibentuk antara Pemkot Padang dengan jurnalis tidak pernah didikte dan diintervensi, pihaknya memberikan kebebasan kepada jurnalis untuk berkarya dengan memenuhi unsur  5W+1H dalam penulisan berita.

“Kami yakin jurnalis tahu dengan dunianya dan punya cara tentang bagaimana menulis informasi, program dan kegiatan meliputi Kota Padang,”terangnya.

Terpisah, Kabag Humas Edi Dharma mengatakan peran dan fungsi media di pemerintahan sangatlah penting, guna mendukung program dan kegiatan pemerintahan.

"Melalui peran dan fungsi media, maka kegiatan di pemerintahan terekspos, kemudian mempromosikan objek wisata dan lainnya,”tandasnya.

 

Penulis : Charles Rangkuti

Editor : Ansory S