PBSI Gelar Pelatihan Wasit se Provinsi Jambi

Senin, 07 Oktober 2019 - 22:17:25


Pengurus PBSI Jambi foto bersama
Pengurus PBSI Jambi foto bersama /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) gelar Pelatihan Wasit se-Provinsi Jambi, kegiatan ini untuk menyambut Forum Wilayah di Bengkulu, Senin (7/10) di Grand Hotel, Jambi.

Ketua Pengurus PBSI Provinsi Jambi, M Kadri mengatakan kegiatan ini sudah diadakan sejak tahun 90an. Dirinya menuturkan, untuk sekarang ini PBSI Provinsi Jambi sudah bisa berbicara dan tidak segan untuk maju ke tingkat Sumatera.

Selain itu, PBSI dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pelatihan wasit Provinsi Jambi dan akan mengadakan kejuaraan Bulutangkis di Muaro Bungo pada tanggal 22 Oktober mendatang, serta Pra Porprov untuk Provinsi Jambi.

"Untuk itu kami dari pengurus PBSI di Jambi akan berupaya semaksimal mungkin untuk melancarkan semua kegiatan-kegiatan atau kalender yang terjadi di tahun 2019," kata M Kadri.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nelson mengatakan PBSI Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan ini agar dapat membekali bagi mereka yang mengikuti kejuaraan Bulutangkis yang akan dilaksanakan di Bengkulu.

"Tentunya bertahan seperti ini mereka akan bisa bermanfaat untuk Pengprov PBSI Jambi," beber Nelson.

Dirinya juga berujar, setiap daerah wasitnya hanya 1 orang yang memiliki sertifikat nasional, nantinya wasit tersebut akan bertugas ke Bengkulu.

"Kita ada wajib nasional syukur hanya 3 orang yang salah satu dari mereka akan bertugas di sana," tutur Nelson. (rvi)

 

 

Editor    ;   Ansory S